Mana yang Lebih Baik, Manual atau Automatic Transmission?

Menurut perspektif sebagian konsumen, automatisasi itu lebih baik di segala bidang. Tapi dari perspektif teknis? Nanti dulu, simak videonya supaya lebih jelas!

Jum'at, 06 Januari 2017 16:15
Transmisi (foto: Youtube Learn Engineering)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bertahun-tahun kondisi mobil jadi salah satu pertimbangan oleh masyarakat untuk dijadikan kendaraan dan alat transportasi. Salah satu yang juga paling dipikirkan adalah transmisi yang dipergunakan oleh satu mobil dan lainnya.

Apa sih alasan mendasar yang diungkapkan dari sudut pandang para konsumen untuk masalah transmisi? Menurut para konsumen, transmisi yang cocok akan membuat mereka bisa jadi nyaman dalam berkendara. Itulah mengapa sampai saat ini, mobil dengan transmisi manualpun masih dibuat masif.

Para penggemar kenyamanan dan automatisasi sudah pasti akan mendedikasikan diri mereka untuk mengendarai mobil dengan sistem transmisi otomatis. Alasannya jelas, penginjakan clutch akan direduksi supaya mereka tak susah-susah melakukannya.

Sementara para penggila performa dan kehandalan optimalisasi mesin akan nyaris selalu memilih transmisi manual sebagai pilihan berkendara mereka. Lantas, mana yang lebih baik antara manual atau automatic transmission? Simak analisanya teknisnya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami