Maling Mobil Cuma Butuh 20 Menit untuk Retas Honda CR-V di Parkiran Mall

Honda CR-V yang terparkir di parkiran mall di Malaysia digondol maling dengan cara meretas sistem.

Sabtu, 18 Januari 2020 18:15
Maling Mobil Cuma Butuh 20 Menit untuk Retas Honda CR-V di Parkiran Mall Honda CR-V milik Nic Wang (Facebook/Nic Wang)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seseorang kehilangan mobil Honda CR-V di parkiran Mall di Cheras, Malaysia. Dari rekaman video CCTV terlihat maling mobil tak butuh waktu lama untuk menggondol SUV besar milik Honda itu.

Si pemilik mobil, Nic Wang, membagikan kisah itu melalui akun Facebook. Insiden itu terjadi pada 13 Januari 2020. Dia memarkirkan mobil tersebut sekitar pukul 9.00 pagi waktu setempat dan ditinggal kerja.

 

1 dari 4 Halaman

Saat dia pulang sekitar pukul 6.30 petang, Honda CR-V miliknya sudah raib. Dia pun melaporkan kehilangan itu ke kantor polisi. Setelah mendapatkan video rekaman CCTV, dia menjelaskan ada mobil Perodua Alza yang parkir di sisi seberang CR-V miliknya.

Orang dalam mobil Alza itu tak keluar dan disebut mulai melakukan peretasan pukul 2.25 sore. Lalu kedua mobil, Alza dan CR-V, meninggalkan parkiran tersebut pada 2.47 sore. Butuh waktu 22 menit untuk melancarkan aksinya.

2 dari 4 Halaman

Polisi mengatakan pencurian itu tidak dilakukan menggunakan kunci duplikat. Maling mobil itu menggunakan sistem untuk meretas mobil dan memrogram ulang semua sistem mobil untuk bisa masuk dan menyalakan mesinnya.

Beruntungnya, tanggal 15 Januari 2020 Nic mendapatkan kabar dari polisi bahwa mobilnya telah ditemukan. Tapi kunci mobilnya sudah tak lagi bisa dipakai lantaran sistem mobil yang sudah diprogram ulang.

3 dari 4 Halaman

4 dari 4 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami