Malam Tahun Baru Mau ke Puncak? TMC Polri Berikan Alternatif Jalur

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga mengimbau supaya pengendara yang hendak naik ke Puncak sebelum pukul 18.00 di malam tahun baru untuk menahan diri.

Jum'at, 29 Desember 2017 12:30
Kemacetan Puncak (foto ilustrasi: Tirto.ID)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sebuah kebiasaan yang lumrah ya, Otolovers, saat malam pergantian tahun dihabiskan dengan cara berwisata ke tempat-tempat yang mendukung sekali suasananya. Itulah mengapa tempat-tempat wisata seperti Ancol, Monas dan tentu saja Puncak, jadi alternatif pilihan menikmati tahun baru yang amat pas.

Tapi kendalanya tiap tahun masih tetap sama, Otolovers. Kemacetan yang tak terkendali masih saja sering mendera, utamanya jalur antara Jakarta menuju ke Puncak. Dan terkait hal tersebut, website ntmcPolri merilis sebuah post yang berisikan beberapa saran jalur supaya para wisatawan yang hendak ke Puncak bisa mendapatkan jalur yang berbeda.

Dilansir dari ntmcPolri, Kapolri Tito Karnavian sendiri saat ditemui di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017) mengatakan bahwa jalur di Puncak nanti akan diberlakukan Car Free Night, mulai pukul 18.00 hingga 06.00 dimulai pada tanggal 31 Desember 2017 hingga esok paginya.

Tito sendiri mengimbau demi kelancaran lalu lintas, masyarakat yang hendak ke Puncak sebelum pukul 18.00 pada malam pergantian tahun untuk mengurungkan niatnya.

“Ini berlaku untuk kendaraan yang ingin naik maupun turun. Yang naik saya imbau kepada masyarakat supaya sebelum jam 18.00 WIB , tak usah naik lagi keatas (puncak). Arah sebaliknya dari Cianjur juga akan ditutup,” ujar Tito di post ntmcPolri.

Tito Karnavian juga mengatakan bahwa adanya Car Free Night dua arah dari Jalur Puncak tersebut akan dibarengi dengan fasilitas yang dijanjikan oleh Polri. Sementara di sisi lain, ntmcPolri menyebutkan pula, jika ingin ke Puncak masih ada beberapa jalur alternatif seperti Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur yang kurang lebih berjarak hingga 86 km. Buat Otolovers yang berencana ke Puncak, tetap hati-hati ya!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami