Makin Santer, All New Toyota Avanza Terbaru Dikabarkan Akan Segera Meluncur

Beredar informasi Avanza terbaru akan segera meluncur. Apa saja yang baru?

Sabtu, 10 Juli 2021 10:45
Makin Santer, All New Toyota Avanza Terbaru Dikabarkan Akan Segera Meluncur Render Avanza baru yang dulu sempat bikin heboh. (Instagram/bagasatriakbar)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Lama tanpa perubahan, Toyota belakangan kian santer dikabarkan akan meluncur generasi terbaru Avanza. Bukan lagi minor, isu yang berkembang merujuk pada perubahan total atau All-New.

Melansir WapCar, Jumat (9/7/2021), mobil sejuta umat itu akan mengadopsi transimisi dan sasis baru demi memberikan rasa berkendara yang lebih baik.

Toyota dikabarkan akan memakai transmisi Continuous Variable Transmission (CVT). Itu berarti transmisi otomatis empat percepatan sebelumnya, kemungkinan besar harus ditinggalkan. Namun, setidaknya transmisi manual tetap berlanjut.

1 dari 2 Halaman

Sumber yang sama juga menjelaskan bahwa All-New Avanza akan memakai platform baru berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform ini di klaim mampu memberi kenyamanan dan kestabilan pada sebuah mobil, seperti yang dipakai oleh Daihatsu Rocky.

Makannya konfigurasi penggerak roda mobil pun bisa jadi harus disesuaikan. Toyota rupanya akan menggunakan penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) dengan klaim lebih irit BBM.

2 dari 2 Halaman

Perubahan itu menunjukkan bahwa Avanza tetap kompetitif di antara rival-rivalnya yang sudah lebih dahulu mengadopsi teknologi itu. Sebut saja, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

Pada sektor dapur pacu, belum ada kabar tentang perubahan mesin. Boleh jadi jantung Avanza saat ini (2NR-VE) akan digunakan lagi. Bila ada alternatif lain, kira-kira pilihannya mesin 1.5L milik Sienta (2NR-FE).

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami