Makin Sangar, lamborghini Buka Selubung Huracán Super Trofeo EVO

Lamborghini mulai memperkenalkan mobil balap bagi model baru mereka, yakni Huracán Super Trofeo EVO, yang akan turun dalam ajang bergengsi Lamborghini Super Trofeo.

Sabtu, 23 September 2017 16:45
Foto: Lamborghini
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Lamborghini mulai memperkenalkan mobil balap bagi model baru mereka, yakni Huracán Super Trofeo EVO, yang akan turun dalam ajang bergengsi Lamborghini Super Trofeo.

Mobil ini akan menjalani debutnya di lintasan, baik di Eropa, Asia, dan Amerika Utara dalam ajang bergengsi Lamborghini Super Trofeo Seri 2018.

Mengenakan kostum menawan dengan finishing matte grey, Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO seolah siap menelurkan sejarah anyar sebagai salah satu fenomena balap terhebat dari pabrik asal Italia tersebut.

Huracán Super Trofeo EVO dikembangkan melalui kerja sama dengan Dallara Engineering. Dallara sendiri punya catatan bersejarah dalam kerja sama dengan Lambo tahun 1963 yang kemudian melahirkan salah satu model legendaris Lamborghini Miura.

Huracán Super Trofeo EVO mengadopsi mesin direct-injected V10 yang serupa dengan spesifikasi untuk versi jalan rayanya, tetapi dengan gelontoran tenaga 620 HP plus penyetelan ulang di sektor penggerak roda belakang untuk meningkatkan akselerasi para pebalap yang akan terjun di lintasan.

Tunggangan dengan gelontoran tenaga 620 HP (mesin standar) ini didukung oleh pemangkasan bobot menjadi 1.200 kg dari sebelumnya 1.422 kg.

Pemangkasan bobot itu bisa dilakukan berkat penggunaan kombinasi bahan pada konstruksi, yakni paduan antara serat karbon dan sasis aluminium.

Selain itu, efek aerodinamika juga diberi penyesuaian dengan hadirnya sirip pada cover mesin, sehingga Lamborghini Huracán Super Trofeo EVO lebih mudah dikendalikan.

Nuansa ekstrim yang dipancarkan Huracán Super Trofeo EVO ini berasal dari penanaman beberapa sudut anyar seperti front bumper dan front splitter yang dibubuhi dengan carbon fiber. Tak hanya menambah sangar tampang Huracan terbaru ini, tapi juga menambah aerodinamika sekaligus downforce-nya.

Di sisi lain, new side skirts, air intakes, shark fin dan ban khusus racing dari Pirelli P Zero turut menyokong laju sang 'Banteng'. Sedangkan rear wing raksasa, dual exhaust serta diffuser beraksen merah terpasang sempurna di bagian buritan belakang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami