Makin Mewah, Jaguar Hadirkan XEL

Jaguar membuat varian XE yang sedikit lebih panjang berjuluk XEL.

Sabtu, 14 Oktober 2017 20:15
Foto: Jaguar
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Merek mobil mewah kenamaan dari Inggris, Jaguar, sejak awal membuat varian sedan XE untuk menjadi entry level, sehingga membuat Jaguar XE lebih kecil ketimbang sang kakak, XF dan XJ.

Namun rupanya, Jaguar XE cukup diminati di China, sehingga pihak Jaguar membuat varian yang sedikit lebih panjang berjuluk XEL. Desain Jaguar XEL yang proporsional, membuatnya terlihat sangat menawan dan eye-catching.

Dengan desain interior khas Jaguar termasuk di dalamnya "Riva Hoop" yang memberikan kesan mewah sekaligus lapang, penggunaan material berkualitas tinggi, mulai dari kulit, veneers, serta metal finishers. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan Jaguar XEL.

Dengan komponen aluminum lebih dari 75% dari keseluruhan body mobil (termasuk suspensi) memberikan beberapa kelebihan di antaranya dengan berat yang ringan namun tetap rigid sehingga memastikan handling tetap stabil saat mobil dipacu di kecepatan tinggi.

Selain itu, Jaguar XEL juga memiliki teknologi berkendara untuk menunjang performa berkendara yang sempurna yakni fitur Electric Power Assist Steering Technology, dimana fitur ini akan "menjaga" setir agar tetap ringan saat melaju di kecepatan rendah dan sebaliknya, setir akan menjadi berat saat mobil melaju di kecepatan tinggi.

Untuk menunjang system infotainment di dalam kabin mobil, Jaguar XEL menghadirkan InControl Touch, sebuah system dengan layar sentuh sebesar 8 inch yang akan mempermudah pengendara dalam mengendalikan fungsi-fungsi di mobil mulai dari sistem pendingin, navigasi, audio, hingga smartphone pengendara.

Jaguar XE merupakan produk paling terjangkau dari Jaguar yang dilengkapi dengan segudang fitur unggulan, membuat mobil ini semakin atraktif untuk dimiliki.

Walau berstatus sedan empat pintu sport, Jaguar XEL menggunakan mesin turbo 2.000 cc saja dan dibekali transmisi 8-perepatan otomatis.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami