Makin Bengis, Rolls-Royce Bikin Wraith Black Badge

Memanfaatkan arena Goodwood Festival of Speed, produsen mobil mewah asli Inggris, Rolls-Royce, meluncurkan program edisi individual "Black Badge" untuk varian Wraith.

Minggu, 02 Juli 2017 10:15
Foto: Rolls-Royce
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Memanfaatkan arena Goodwood Festival of Speed, produsen mobil mewah asli Inggris, Rolls-Royce, meluncurkan program edisi individual "Black Badge" untuk varian Wraith.

Lini Black Badge yang mengutamakan performa ini sebenarnya sudah diperkenalkan ke model Rolls-Royce lainnya seperti Phantom dan Ghost terlebih dahulu.

Semakin eksotis, Rolls Royce Wraith Black Badge ini dipasangi pelek campuran material logam dan serat karbon. Dikembangkan selama empat tahun, terdapat 22 lapis serat karbon pada setiap palang, dan 44 lapisan di bagian lips luar untuk memastikan ketahanannya.

Black Badge menggunakan warna hitam ke level yang lebih tinggi. Berlapis-lapis cat khusus untuk menghasilkan sebuah warna hitam baru. Namun, sebagai program Bespoke khas dari Rolls-Royce, pemilik kendaraan yang ingin memiliki kendaraan dengan spesifikasi 'Black Badge' tetap dapat memilih berbagai jenis warna untuk eksterior dan interior kendaraan mereka.

Konsol tengahnya menggunakan bahan baru, sebuah anyaman dari serat aluminium dan serat karbon, bahan yang digunakan pesawat anti-radar.

Untuk menciptakan material yang sangat indah dan inovatif ini, sebuah benang aircraft-grade aluminium dengan diameter 0,014mm dianyam dengan serat karbon berkualitas aircraft-grade.

Anyaman tersebut kemudian mendapat enam lapisan pernis yang kemudian dikeringkan selama 72 jam untuk selanjutnya dipoles menggunakan tangan untuk mendapatkan finishing selaiknya cermin.

Untuk melengkapi penggunaan material yang sangat mewah tersebut, kisi pendingin udara berbahan metal di baris pertama dan kedua mendapatkan perlakuan khusus untuk mendapatkan warna yang lebih gelap; Physical Vapour Deposition – teknik penguapan untuk membuat pengendapan alami. Teknik pelapisan ini membuat warna pada bahan metal menjadi lebih gelap namun tidak dapat pudar dalam penggunaan jangka panjang.

Mesin 6,6 liter V12 dipasangkan untuk memastikan Wraith Black Badge menjadi lebih menarik. Dengan sedikit modifikasi, tenaga mesin tersebut bertambah hingga 30hp menjadi 593hp dan torsi bertambah 60Nm menjadi 840Nm. Dibandingkan dengan Wraith yang telah ada sebelumnya, tenaga tambahan yang dikombinaskan dengan transmisi 8-percepatan terbaru memastikan Wraith Black Badge memiliki power delivery yang lebih cepat.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami