Makin Agresif Perluas Jaringan, 2 MPV ini Jadi Andalan Wuling di Jawa Barat

Usai meresmikan dealer di Cimahi, Wuling Arista Cimahi optimis produk MPV mereka mampu bersaing dengan merek lain di Jawa Barat.

Minggu, 09 Agustus 2020 08:15
Makin Agresif Perluas Jaringan, 2 MPV ini Jadi Andalan Wuling di Jawa Barat Dealer Wuling Arista Cimahi, Jawa Barat (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sebagai Ibukota Jawa Barat, Bandung merupakan kota yang sangat potesnisl untuk produk-produk low MPV. Beberapa brand berebut ceruk di segmen yang gemuk ini, tidak terkecuali merek asal Tiongkok, Wuling.

Di kota Bandung dan sekitarnya, Wuling mengaku optimis bawa dua produk mereka di kelas low MPV, yakni Confero dan Cortez mampu bersaing dengan merek-merek Jepang. Kedua produk ini diyakini menjadi penyumbang terbesar penjualan Wuling di Jawa Barat.

"Karakteristik costumer di wilayah Bandung, terutama Cimahi itu market terbesarnya ada di kelas MPV low atau MPV LCGC. Kalau di wilayah ini, kita optimis bisa mengoptimalkan Confero dan Cortez," ujar Co Founder & Director Arista Group, sebagai authorized dealer Wuling terbesar di Indonesia, Ali Hanafiah, di sela-sela peresmian dealer Wuling 3S di Cimahi, Sabtu (8/8/2020).

1 dari 2 Halaman

Sementara Almaz diprediksi akan laris di kota Bandung. "Kalau Almaz, karena berdampingan dengan Kota bandung, kita bisa melakukan penetrasi di perumahan-perumahan, atau real estate yang merupakan tempat tinggalnya orang yang bekerja di bandung, sehingga kita bisa mengcover wilayah Jawa Barat dengan maksimal," ujar .

Arista Group sebagai dealer Wuling terbesar mematok target 150 unit hingga akhir tahun di wilayah Bandung dan sekitarnya. Dari jumlah tersebut, Wuling Cimahi membidik penjualan 30 sampai 45 unit per bulannya.

"Untuk kontribusi, Cimahi lebih kurang 15-20 persen bisa dicover, market Jawa Barat bisa digarap oleh Cimahi. Kalau di kota bisa eksis, maka Cimahi bisa berkontribusi dengan baik," tukasnya dalam jumpa pers virtual.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu di tengah pandemi COVID-19, Arista Group tetap percaya diri menancapkan kukunya di Jawa Barat dengan meresmikan Wuling Arista Cimahi, sebuah dealer yang melayani penjualan, servis dan suku cadang.

Pembangunan Wuling Arista Cimahi menyedot investasi sebesar Rp 40 miliar, dengan luas tanah 1.500m, dan luas bangunan 2.000m. "Dengan investasi yang besar ini, kita akan memberikan layanan terbaik, dan mengembalikan investasi kita dengan cepat, tentunya dengan meningkatkan volume penjualan," paparnya.

"Kita juga ada banyak promi di bulan ini, seerti Merdeka Memiliki Wuling, gratis asuransi all tenor kalau kredit lewat Wuling Finance, gratis biaya servis atau suku cadang selama 4 tahun atau 50 km, dan sebagainya," tambah Ali.

Hingga saat ini, jaringan distribusi Wuling Arista sudah tersebar tidak hanya di pulau Jawa, namu sampai ke pulau Sumatera dan Kalimantan.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami