Makin Agresif, ABT VW Golf GTI Dark Edition

Geneva Motor Show yang masih berlangsung hingga hari ini, ternyata menyuguhkan berbagai keindahan dan keampuhan karya-karya para automaker dunia. Salah satu wajah yang cukup menyita perhatian publik adalah desain agresif yang dimiliki punggawa VW Golf GTI VII Dark Edition.

Jum'at, 07 Maret 2014 15:15
ABT VW Golf GTI VII Dark Editon (Foto: gtspirit)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Geneva Motor Show yang masih berlangsung hingga hari ini, ternyata menyuguhkan berbagai keindahan dan keampuhan karya-karya para automaker dunia. Salah satu wajah yang cukup menyita perhatian publik adalah desain agresif yang dimiliki punggawa VW Golf GTI VII Dark Edition.

Wujud atletis dan juga sportif nampak sangat mantap dari penampakan luarnya, terutama dengan laburan kontras hitam merah yang diusung. Terlebih lagi, wujud eksterior dengan penampakan lebih sangar tersebut, juga dipercaya dengan sentuhan part terbaru yang menggeser desain lawasnya.

ABT VW Golf GTI VII Dark Editon (Foto: gtspirit)

Perubahan nan lebih segar tersebut lebih nyata dari beberapa ornamen yang meliputi apron, side skirt dan juga model bumper belakang. Beranjak lagi menengok sudut buritannya, model knalpot dengan desain teranyar yang tentu saja bercorak hitam mengkilap, tambah memperkuat auranya yang lebih sangar!

Guna mendapatkan akselerasi yang dibutuhkan, tim modifikator dari Jerman tersebut lantas merambah bagian kaki-kaki. Ketinggian batang suspensi rupanya sudah dirombak lebih tinggi dan selanjutnya dipasangkan dengan roda-roda spesial buatan CRwheels.

ABT VW Golf GTI VII Dark Editon (Foto: gtspirit)

Tim selanjutnya membuat harmonisasi yang berimbang antara wujud bodi dan juga kaki-kakinya tersebut. Velg lama city car ini pun lantas dicomot dan diganti dengan velg berjenis five-double-spoke yang juga memiliki corak hitam merah.

ABT VW Golf GTI VII Dark Editon (Foto: gtspirit)

Melirik lebih dalam menuju performa andalannya, VW Golf hasil modifikasi tersebut menurut autoevolution beberapa waktu lalu, mendapatkan suntikan tenaga dari mesin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter. Wajar saja jika ternyata sang jagoan VW tersebut sangat lantang saat melesat.

ABT VW Golf GTI VII Dark Editon (Foto: gtspirit)

Dari spek yang berhasil dihimpun, mobil ini sanggup menunjukkan tarikan yang lebih responsif dari mulai diam hingga menempuh 100 km/h hanya membutuhkan waktu 5,8 detik. Hal tersebut pastinya karena gelontoran tenaganya yang mencapai 300 hp. Kecepatan maksimalnya pun ternyata sanggup menembus angka 258 km/h.

BERITA TERBARU DI GENEVA MOTOR SHOW

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami