Makam Ford Sierra Cosworth Terungkap, Jumlahnya Ratusan Unit!

Kalau biasanya kuburan mobil-mobil klasik bisa banyak jenis, kali ini cuma satu tapi jumlahnya ratusan!

Selasa, 12 Desember 2017 17:15
Ford Sierra Cosworth (foto: Youtube FlexUrbanExploring)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Otolovers pasti sering menjumpai banyak mobil klasik mewah yang terdampar dalam kondisi mengenaskan dan tak berpemilik. Hal tersebut membuat banyak sekali kolektor jadi berinisiatif untuk menambahkan mobil-mobil klasik ke dalam daftar kepemilikan supaya lebih variatif. Tapi bagaimana jika tumpukan mobil klasik itu sendiri ternyata sejenis alias 'homogen'?

Itulah uniknya sebuah kuburan mobil yang satu ini. Ditemukan pertama kali dan diekspos oleh media pada tahun 2014, kuburan mobil di Swedia diisi oleh tak cuma puluhan tapi ratusan mobil sejenis. Dan mobilnya juta tak main-main Otolovers, Ford Sierra yang masih dibundling oleh Cosworth.

Ford Sierra sendiri adalah mobil yang diproduksi oleh Ford pada tahun 1986 hingga terakhir kali masuk rumah produksi pada tahun 1992. Hampir bersamaan dengan Toyota Starlet, dimana tahun itu Ford Sierra berinisiatif untuk kerjasama dengan Cosworth yang berdomisili di Inggris untuk menghasilkan satu mobil sedan sporty.

Dari video ini bisa dilihat bagaimana ratusan mobil Ford Sierra GT yang sudah terjalin kerjasama dengan Cosworth teronggok begitu saja tanpa ada pemilik. Sebagian di antaranya malah terkesan masih baru dan belum tersentuh tangan manusia. Harganya hari ini per unit bisa mencapai US$ 31.000, nyaris Rp 420 jutaan!

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami