Mainan Baru Orang Kaya Indonesia, Moge Retro BMW R18

BMW Motorrad Indonesia resmi menghadirkan moge bergaya klasik BMW R18.

Rabu, 25 November 2020 10:15
Mainan Baru Orang Kaya Indonesia, Moge Retro BMW R18 BMW R18 (BMW Motorrad)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - BMW Motorrad Indonesia tak henti-hentinya menghadirkan produk baru untuk para orang kaya di Tanah Air. Setelah merilis BMW S1000 XR dan BMW F900R, kemarin (24/11) mereka resmi meluncurkan motor gede (moge) bergaya klasik BMW R18.

Kehadiran BMW R18 ini sebenarnya sudah diumumkan sejak pertengahan 2020 lalu. Bahkan, unit yang sekarang tersedia di Indonesia sudah ludes terjual. Padahal, harganya mencapai Rp969 juta off-the-road, atau lebih dari Rp1 miliar jika dokumen-dokumennya sudah keluar.

 

1 dari 2 Halaman

"Kami sangat antusias untuk bisa memboyong motor terbaru ini ke Indonesia. BMW R18 tentu bisa memberi pengalaman baru dan unik dibanding line-up yang sudah ada, sekaligus di motor ini terpasang mesin boxer terbesar dalam sejarah BMW Motorrad," terang Joe Frans, BMW Motorrad Indonesia.

Memang, BMW R18 menggunakan mesin 2-silinder boxer khas pabrikan asal Jerman tersebut. Dengan kapasitas 1.800 cc, moge cruiser mendapat asupan tenaga sebesar 157 Nm dan torsi 147 Nm, serta kecepatan maksimumnya bisa menembus 179 km/jam.

2 dari 2 Halaman

Selain itu, BMW R18 merupakan warisan sekaligus menghadirkan nilai historis dari BMW R5. Hal itu terlihat dari double-stripe di tangki tear-drop, open-shaft pada sistem penggerak, dan sasis menyambung tapi masih fleksibel bernama duplex-cradle frame.

Meski kental dengan nuansa klasik dan sejarah, BMW R18 tetap mendapat memiliki berbagai teknologi modern, seperti full-LED lighting, Engine Drag Torque Control, Automatic Stability Control, sistem pengereman ABS, serta 3 riding-mode, yakni Rain, Rock, dan Roll.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami