Main Belok Tanpa Lihat Belakang, Pemotor Ditabrak Mobil hingga Helm Terlepas

Sebuah video perlihatkan seorang pemotor yang asal belok dan tertabrak mobil di belakangnya

Senin, 18 Mei 2020 13:15
Main Belok Tanpa Lihat Belakang, Pemotor Ditabrak Mobil hingga Helm Terlepas Pemotor Main Belok, Disundul Mobil Sampai Jatuh di Jalan (Instagram)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ketika berkendara setiap pengguna jalan harus selalu waspada. Namun juga tetap taati aturan lalu lintas, seperti gunakan lampu sein dengan benar. Fungsinya sendiri sebagai bentuk komunikasi antar pengemudi.

Hanya saja tak semua orang mengerti pentingnya lampu sein. Terkadang saat belok masih banyak pengendara yang langsung membelokkan kendaraannya, bahkan diperparah tak lihat sekeliling dulu.

Melansir Liputan6.com, salah satunya, seperti yang diunggah di akun Instagram @agoez_bandz4 yang memperlihatkan seorang pengendara yang hendak berpindah jalur. Namun, pengendara ini main masuk ke jalur baru saja, tanpa memperhatikan sekeliling.

1 dari 2 Halaman

Karena mobil yang ada di belakangnya tak sempat mengerem, lantas kendaraan tersebut menabrak pemotor yang asal nylonong tadi. Pengendara motor tersebut jatuh hingga helmnya terlepas.

Sejatinya, jika pengendara yang hendak berbelok atau pindah jalur, wajib memperhatikan kondisi sekitar, apakah sudah aman atau belum. Jangan pernah, main belok tanpa memperhatikan kendaraan di sekitar. Dan satu lagi, saat menggunakan helm, sebaiknya dikunci dengan sempurna agar tidak copot ketika kecelakaan.

"Menurut netijen siapa yang salah?" tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Minggu (17/5/2020).

2 dari 2 Halaman

Saksikan video lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Menurut netijen siapa yang salah? . . . #agoezbandz #agoez_bandz

Sebuah kiriman dibagikan oleh Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4) pada 15 Mei 2020 jam 2:07 PDT

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami