Main Angka, Klub SUV Escaperz Tur 17 Unit 8 Destinasi 45 Peserta

Dengan judul "Turing Kemerdekaan", main angka dalam family touring yang berlangsung pada 17, 18, 19, dan 20 Agustus 2017

Rabu, 23 Agustus 2017 09:30
Escaperz
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Para pemakai SUV Ford Escape yang tergabung dalam klub Escaperz merayakan hari jadi Republik Indonesia dengan m

ain angka dalam tur empat hari sejauh 1.250 km Jakarta-Yogyakarta.

Dengan judul "Turing Kemerdekaan", main angka dalam family touring yang berlangsung pada 17, 18, 19, dan 20 Agustus 2017 ini diwujudkan dalam kesertaan 17 kendaraan, 8 destinasi, dan 45 peserta mengacu ke tanggal kemerdekaan Indonesia, 17-8-1945.

"Touring Escaperz Kemerdekaan ini adalah salah satu agenda resmi Escaperz. Melalui 8 destinasi yang telah direncanakan, semua peserta beserta keluarga bisa menikmati keindahan alam yang ada. Selain itu di sela-sela kegiatan touring, kita tidak lupa menyempatkan untuk berbagi dalam acara bakti sosial," ujar Ketua Umum Escaperz, Om Garnadi atau Om Gandos.

SUV-SUV tersebut start dari Rest Area Km 57 Cikampek pukul 05.00 dan start engine pukul 06.00 dengan. Para tur hari pertama tanggal 17 Agustus 2017, destinasi pertama mereka adalah Goa Lawa yang dicapai pada pukul 11.30, kemudian destinasi ke-2 Waduk Sempor (16.00), sedangkan destinasi terakhir hari itu adalah Pantai Baron (21.00) dan bermalamĀ 

di sekitar Pantai Baron.

Hari ke-2 atau tanggal 18 Agustus 2017, mereka menuju destinasi ke-4 di Pantai Sepanjang (pukul 09.00), lalu mengadakan games dan silahturahmi sesama keluarga Escaperz. Selanjutnya, setelah salat Jumat dan makan siang, start engine lagi pada pukul 14.00 menujuĀ 

destinasi ke-5 di Tebing Breksi (tiba pukul 17.00), berfoto drone, dan lanjut menuju hotel di area Kaliurang (tiba pukul 19.30)

Malamnya, ada gala dinner untuk semua keluarga Escaperz dan juga salah satunya pengabsahan Escaperz Chapter Jogja yang berjumlah 7 kendaraan.

Acara malam itu juga diramaikan dengan lelang barang sponsor, hadiah games untuk anak-anak, doorprize peserta dan untuk Ibu-Ibu Escaperzliez, dilanjutkan dengan pengumpulan dana baksos, juga ada pemilihan Best Driver dan juga Worst Driver dari parameter penentuan oleh Om Yusrif selaku Zero Car saat berada dalam rangkaian turing kita.

Perjalanan berlanjut di hari ke-3 pada 19 Agustus 2017 dengan destinasi ke-6 di bekas aliran lava daerah penambangMerapi. Di area ini, 7 kendaraan gabungan Escaperz Chapter Jogja bergabung mengikuti rangkaian acara, dan ketangkasan driver Ford Escape diuji dengan trek berbatuan kecil, pasir halus, dan sangat berdebu. Semua kendaraan Ford Escape mampu melewatinya dengan kelok dan pendakian yang lumayan tinggi.

Klub gabungan ini kemudian menuju destinasi ke-7 di Klangon yang punya pemandangan dari atas, juga sejuk dan adem, melihat Kaliurang dari atas. Tim kemudian lanjut menuju destinasi ke-8, yakni Panti Asuhan Al-Hakim Sinar Melati Pakem Yogyakarta.

Mereka melakukan baksos kepada panti asuhan sekitar daerah tersebut yang dananya dikumpulkan dari Gala Dinner serta dari jualan lelang. Adapun anak asuh berjumlah kurang lebih 80 dengan varian umur yang berbeda.

Setelah itu, SUV-SUV ini kembali menuju Jakarta dengan waktu start engine pukul 15.00 dan sampai di Rest Area Cipali pukul 04.00 dini hari pada Minggu, 20 Agustus 2017.

"Touring kali ini merupakan long touring kedua setelah tahun sebelumnya kita melakukan touring ke Dieng. Mudah-mudahan dengan touring kali ini, kekeluargaan dan kebersamaan akan semakin terjalin di antara peserta," kata Ketua Pelaksana Turing, Om Bambang alias Om Bams.

Perjalanan panjang tersebut didukung oleh sponsor-sponsor, yakni Federal Oli, Ferlindo Engineering, Prime Stabilizator, FAS (Ford Auto Solution), BOS (Ban Oli Service), Phillips, serta Otosia.com sebagai bagian dari media publikasi.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami