Mahasiswa Aceh Penerima Moge Kustomfest 2018 Baru Menang Umroh

Rezeki nomplok menghampiri Imran, pemenang moge Kustomfest 2018. Pasalnya, pria ini baru saja menang hadiah umroh.

Senin, 08 Oktober 2018 11:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Penuh rasa syukur buat Imran Muslani seorang mahasiswa asal Meulaboh, kota yang terdampak tsunami besar di Aceh Barat beberapa tahun lalu. Mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Yogyakarta ini membeli satu tiket Kustomfest 2018 dan ternyata menjadi pemenang dari motor gede custom hadiah utama. 

Imran mengaku tidak terlalu menyangka akan bisa membawa pulang motor gede custom yang diberi nama "Belo Negoro" tersebut. Sebab, niat utamanya cuma mau lihat-lihat motor sekalipun ada pula harapan bisa menang lucky draw.

"Cuma beli satu tiket ini. Tadi jalan dari kosan pukul 16.00. Enggak ada mimpi sih. dan belum tahu untuk ke depannya akan bagaimana. Soalnya, bulan 1 (2019) ini juga rencananya mau pulang ke Aceh," kata dia.

Anak kedua dari ayah pensiunan PNS tersebut memang sudah lama mengimpikan alih-alih berkhayal punya motor besar Harley Davidson. Tidak disangka bahwa nomor di tiketnya justru menjadi sarana mewujudkan hal tersebut.

"Motor khayalan Harley, motor sport. Ya (bagaimana bisa menang) Yang penting kita ingat saja sama Yang Maha Kuasa. Datang ke sini sebenarnya seperti biasa lihat-lihat, dan sambil berharap dapat," kata dia.

Bicara soal motor "Belo Negoro", motor ini memang digarap spesial buat satu orang pemenang dalam Kustomfest 2018. Proses kreatifnya pun cukup kompleks karena baru kali ini penyelenggara membuat motor yang berangkat dari ide militer, tepatnya sebuah pesawat perang klasik Mustang P51 dengan sarung jok ransel tentara.

"Motor bagus banget, pengerjaannya rapi. Memang senang otomotif. Tapi ya pajak-nya belum tahu, mau dipakai atau apa belum tahu," kata dia.

Imran sendiri suka otomotif karena motor hariannya juga tidak umum. Dia naik Pitung Super Cub 70 tahun 1976 karena memang suka klasik ori.

"Pitung beli di sini (di Yogyakarta, bukan beli di Aceh). Sudah berapa tahun. Pitungnya juga lagi masuk bengkel," kata dia.

Rezeki yang pas memang buat Imran, apalagi ketika ternyata motor yang rusak diganti dengan motor baru yang spesial, sekalipun dia hanya tertawa apakah motornya nanti dipakai touring Yogya-Aceh.

Namun, pesannya "ingat saja sama Yang Maha Kuasa" memang bersinambung dengan ceritanya ini, mengingat bukan cuma menang motor gede. Sebab, Imran juga baru saja menang hadiah umroh di event lain.

"Iya sebelumnya dapat (hadiah) umroh bulan 4 lalu," kata dia yang mengaku belum tahu dan masih lihat ke depan apakah sepeda motor ini akan dijual atau tidak mengingat pajaknya terbilang mahal.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami