Macan dan Porsche 911 Jadi Mobil Paling Atraktif Menurut JD Power

Porsche mendapat nilai tertinggi berdasarkan Studi Kinerja Otomotif dan Tata Letak atau APEAL ke-22 yang dilakukan oleh institut riset pasar AS, JD Power.

Minggu, 06 Agustus 2017 10:15
Foto: Porsche
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Mobil-mobil Porsche mendapat nilai tertinggi berdasarkan Studi Kinerja Otomotif dan Tata Letak atau APEAL ke-22 yang dilakukan oleh institut riset pasar AS, JD Power.

Selain merek, model Porsche 911, Cayenne, dan Macan menempati posisi teratas dalam kategorinya. Lebih dari 69.000 pemilik mobil baru turut berpartisipasi dalam survei tersebut dan menilai 243 model dari 33 produsen di 10 kategori.

"Tujuan dari perusahaan kami adalah untuk memiliki pelanggan yang bahagia," kata Oliver Blume, Presiden dan CEO Porsche AG.

Macan telah menempati posisi teratas di segmen Compact Premium SUV di peringkat kendaraan APEAL, sementara Cayenne medapat nilai tinggi di segmen sport off-road sporty pada kelas Medium Premium SUV untuk keenam kalinya sejak 2011.

Sementara itu, Porsche 911 mengumpulkan banyak poin di kelasnya dan dibedakan dengan penghargaan Highest Ranked Appeal dalam kategori Mobil Sporty Premium Ukuran Sedang

Pengemudi Porsche di Amerika Serikat telah memilih 911 dan Macan untuk menempati urutan pertama di kategori mereka dalam Initial Quality Study bulan lalu.

Hasil yang luar biasa di kedua studi tersebut sesuai dengan perkembangan positif terkini pada angka penjualan di AS, yang merupakan pasar kedua terbesar Porsche.

Pada tahun ini, produsen mobil sport berbasis di Stuttgart telah mengirimkan 27.000 kendaraan ke pelanggan di Amerika Serikat, mencapai kenaikan tiga persen dibandingkan dengan periode Januari sampai Juni 2016.

Studi APEAL menentukan seberapa menarik sebuah kendaraan menurut pasar AS. Setiap tahun, pemilik mobil baru yang kendaraannya terdaftar antara bulan November dan Februari disurvei setelah 90 hari kendaraan dikirimkan.

Secara total, 77 karakteristik diperiksa di sepuluh kategori, demikian halnya dengan dinamika dan desain juga aspek, seperti kegunaan dan kenyamanan saat dipakai sehari-hari.

"Hasil studi JD Power membuat kami kian yakin bahwa langkah strategi yang kami terapkan sudah benar. Selain soal kualitas, hal tersebut kini memperjelas bagaimana tingkat layanan dan komunikasi kami terhadap pelanggan."

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami