Mabuk saat Menyetir Mobil, Insinyur Masuk ke Landasan Pacu dan Tabrak Jet Tempur

Seorang insinyur yang mengemudikan mobil dalam kondisi mabuk, menyebabkan kecelakaan fatal. Dia menabrak salah satu jet tempur milik Angkatan Udara Ukraina.

Minggu, 21 Maret 2021 10:15
Mabuk saat Menyetir Mobil, Insinyur Masuk ke Landasan Pacu dan Tabrak Jet Tempur Mobil tabrak jet tempur (Twitter/RALee85)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mengemudi dalam kondisi mabuk tidak diizinkan. Pasalnya, seseorang yang mengemudi dalam kondisi mabuk bisa menyebabkan celaka. Maka itu, siapapun yang mabuk lalumengemudi bisa berurusan dengan hukum.

Jika seseorang tetap nekat mengemudi saat mabuk,  maka insiden mengerikan bisa terjadi seperti peristiwa di Ukraina ini. Dilansir dari Carscoops, Obozrivatel melaporkan seorang insinyur yang mengendarai Volkswagen Touran mengemudi dalam keadaan mabuk dan menyebabkan kecelakaan fatal.

Dia dilaporkan masuk ke landasan pacu lapangan terbang. Lalu, dia menabrak jet tempur MiG-29 yang sedang ditarik. Menyusul tabrakan tersebut, jet tempur bermesin ganda itu dikabarkan terbakar.

1 dari 2 Halaman

Mobil tabrak jet tempur (Twitter/RALee85)

Foto-foto yang menunjukkan bagian ekor hangus dan nozel yang rusak pun beredar di internet. Sedangkan kondisi Touran juga rusak di bagian kap mesin dan kaca depan hancur, serta grilnya juga rusak.

Kabar baiknya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi mobil dilaporkan hanya mengalami memar ringan.

2 dari 2 Halaman

Pengemudi itu disebut kini harus berurusan dengan hukum. Sementara itu, tak dijelaskan secara rinci kerusakan pada pesawat MiG-29, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai USD 12 juta atau Rp 172 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.372).

Sebagai informasi, menurut Popular Mechanics, Angkatan Udara Ukraina hanya memiliki 24 unit MiG-29. Sehingga insiden itu mengurangi 4 persen armada mereka.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami