M-One Silikon, Pelapis Bocor Ban Akibat Peluru

M-One New Generation terbuat dari silikon (silicone) diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City.

Selasa, 15 Agustus 2017 17:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Jika biasanya mencegah ban bocor akibat terkena paku atau benda tajam dengan cairan khusus, maka PT Sinar Alam Abadijaya selaku produsen M-One menciptakan lapisan silikon anti paku untuk roda dua maupun empat. M-One New Generation terbuat dari silikon (silicone) diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City.

M-One silicone berfungsi melapisi bagian dalam ban kendaraan untuk mencegah terjadinya kebocoran saat melindas benda tajam atau ranjau paku. Jika ban terkena paku atau benda tajam, lapisan silikon M-One New Generation bisa menambal kebocoran secara otomatis dalam sekejap.

Tri Saputra, General Manager PT Sinar Alam Abadijaya memaparkan bahwa keunggulan M-One New Generation adalah kemampuannya untuk menambal secara otomatis kebocoran hingga diameter atau panjang 3,5 cm. Sedangkan lapisan silikonnya sanggup bertahan terhadap perubahan suhu atau panas sampai dengan 270 derajat celcius.

Pihak PT Sinar Alam Abadijaya sudah melakukan pengujian dengan menggunakan sepeda motor dan mobil untuk melindas paku dan pisau dengan ukuran 3,5 cm, ban tidak mengalami kebocoran dan perubahan tekanan angin secara signifikan.

"Pada pengujian, kami juga melibatkan atlet tembak Epi Soekarno menggunakan pistol kaliber 32 dan atlet panahan Robby Wahyu Saputra untuk membuktikan kemampuan M-One New Generation dalam menahan kebocoran," papar Tri.

Untuk pengaplikasian M-One New Generation, dibutuhkan waktu 1 jam untuk ban sepeda motor sedangkan untuk ban mobil memerlukan waktu 1,5 jam.

"Menggunakan M-One New Generation ban kendaraan tetap stabil pada kecepatan tinggi, untuk ban mobil tetap bisa dibalancing dan spooring, bisa menggunakan angin maupun nitrogen, sedangkan cara pengaplikasiannya masih dilakukan di workshop kami di Tangerang," kata Tri.

Untuk harga M-One New Generation silikon dijual mulai Rp 75 ribu – Rp 125 ribu untuk sepeda motor, dan untuk mobil dijual mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 400 ribu.

Sementara itu, selama GIIAS 2017 berlangsung, booth M-One yang berlokasi di Hall 2 F22 memberikan promo istimewa, dimana setip konsumen yang melakukan pembelian dua botol M-One Super Tyre Sealant mendapatkan hadiah merchandise.

Sedangkan untuk pembelian 4 botol konsumen akan mendapatkan merchandise payung dan hadiah menarik khusus yang didesain secara terbatas selama berlangsungnya GIIAS 2017.

"Khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian M-One Super Tyre Sealant kemasan warna merah untuk ban mobil mendapatkan diskon sebesar 10 persen dan merchandise," ungkap Tri.

M-One Super Tyre Sealant merupakan cairan anti ban bocor ang tidak mengikis velg, bisa dibilas dengan air dingin saat menganti ban, dan cara pemakaianna mudah.

Ulasan News Menarik Lainnya

    (kpl/nzr/rd)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami