Luncur Akhir November, Begini Tampang All New Suzuki SX4 S-Cross

Setelah sebelumnya dikabarkan akan meluncur, kini wujud baru Suzuki SX4 S-Cross tertangkap kamera.

Selasa, 23 November 2021 17:15
Luncur Akhir November, Begini Tampang All New Suzuki SX4 S-Cross Suzuki SX4 S-Cross baru dan lama (Instagram/@suzukigarage)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Suzuki dikabarkan akan segera menyempurnakan SX4 S-Cross. Crossover tersebut digadang-gadang punya rupa yang berubah total.

Juan López Frade, President of Suzuki Ibérica, mengatakan All New SX4 S-Cross yang akan diluncurkan akhir November 2021 merupakan generasi ketiga.

"S-Cross (terbaru) akan memasuki generasi ketiga dan kami akan mempresentasikan model terbarunya pada akhir bulan November, kemungkinan di minggu terakhir," ungkap López Frade seperti dikutip motor.es.

1 dari 4 Halaman

Suzuki SX4 S-Cross (Instagram/@suzukigarage)

Meski wujudnya masih misteri, baru-baru ini foto All New Suzuki SX4 S-Cross bocor di internet. Bocoran foto SX4 S-Cross terbaru pertama kali diunggah akun Instagram @suzukigarage.

Yang menarik, kumpulan foto tersebut bukan berupa spyshot di mana mobil ditutupi kamuflase, melainkan unit yang baru keluar pabrik. Foto diambil di  salah satu pabrik Suzuki di Eropa.

2 dari 4 Halaman

Dari kumpulan foto tersebut, terlihat bahwa Suzuki SX4 S-Cross terbaru mengalami perubahan total. Bentuk model saat ini yang cenderung membulat, digantikan dengan tampilan bongsor dan tangguh.

Secara kesuluruhan, bodi mobil terlihat lebih tangguh dan bold. Semua bagian mobil itu, mulai dari fascia depan hingga lampu belakang, tidak memiliki kemiripan dengan Suzuki SX4 S-Cross yang dijual saat ini.

Kendati demikian, foto yang tersebar masih terbatas spyshot. Banyak bagian dari mobil itu, seperti interior dan mesin, belum diketahui pembaruannya.

3 dari 4 Halaman

Mesin hybrid

Sisi belakang All New Suzuki SX4 S-Cross (Instagram/@suzukigarage)

Generasi terbaru Suzuki SX4 S-Cross kemungkinan besar akan memboyong mesin hybrid. Hal ini digunakan sebagai salah satu cara untuk menekan emisi.

Suzuki sendiri belum memberi informasi seperti apa spesifikasi teknologi ramah lingkungan tersebut. Namun jika mengacu pada SX4 S-Cross hybrid yang tersedia di pasar-pasar Eropa, crossover itu mengusung mesin 1.400cc turbo dengan sistem Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV).

4 dari 4 Halaman

Kombinasi dari mesin dan peranti hybrid itu menyemburkan tenaga sebesar 129 PS dengan torsi 235 Nm. Crossover ini dikabarkan sudah lulus standar emisi Euro 6, dan tersedia dalam pilihan penggerak roda depan (FWD) atau penggerak empat roda (4WD).

Yang pasti, mobil tersebut akan diluncurkan secara virtual pada tanggal 25 November 2021 jam 10 pagi.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami