Lulus Akademi Rossi, Pebalap R25 Indonesia Diharapkan Ikut Moto2

Kini bukan hanya motornya, Yamaha Indonesia pun “mengekspor” pebalapnya untuk go international di Tavullia, Italia

Senin, 27 Juni 2016 13:30
Akademi Rossi (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - YZF-R25 menjadi nama sepeda motor yang "wangi" di mancanegara. Dikenal juga sebagai YZF-R3, model sport global ini jadi motor ekspor terlaris Yamaha Indonesia yang tersebar di lima benua Asia, Eropa, Australia, Amerika, Afrika.

Kini bukan hanya motornya, Yamaha Indonesia pun "mengekspor" pebalapnya untuk go international di Tavullia, Italia, pada Yamaha|VR46 Riders Academy "The Master Camp", yang tak lain dilatih langsung oleh pebalap Valentino Rossi.

Dengan harapan skill sang juara akan menular kepada dua pebalap R25, Galang Hendra dan Imanuel Pratna, target pun sudah bisa dibayangkan.

"Kalau saya sendiri berharap dua tahun kemudian, mereka bisa masuk kelas internasional, Moto2, Moto3 atau MotoGP. Tentu ini sangat tergantung pada catatan yang ada," kata Dyonisius Beti, Chief Operating Officer (COO) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sementara itu, M Abidin, GM Service and Motorspot Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, memandang bahwa kesempatan emas ini menjadi sesuatu yang tinggal dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kedua pebalap.

"Target sebenarnya enggak susah-susah. Kalau mau tercatat dalam sejarah, jadilah juara. Manfaatkan event ini, Yamaha sudah memberikan medianya. Tinggal mereka yang membuktikan di lapangan."

Galang dan Imanuel akan bertolak ke Italia pada Kamis 30 Juni 2016. Dari Jakarta mendarat di Milan lalu berkunjung ke Kantor Pusat Yamaha Motor Racing (YMR) di kota Lesmo, Milan. Setelah itu ke Tavullia, lokasi berdirinya VR46 Riders Academy.

(kpl/why/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami