Ludes Terjual, Jeep Wrangler COD Urung Tampil di IIMS

Chrysler Indonesia di bawah nama PT Garansindo Inter Global (GIG/Chrysler Indonesia) berniat memamerkan sejumlah mobil berototnya di ajang IIMS 2012. Namun  Jeep Wrangler 'Call of Duty' yang baru diluncurkan tidak hadir.

Rabu, 19 September 2012 18:30
Jeep COD MW3 (Nazar Ray)
Editor : Alvin

Otosia.com - Chrysler Indonesia di bawah nama PT Garansindo Inter Global (GIG/Chrysler Indonesia) berniat memamerkan sejumlah mobil berototnya di ajang IIMS 2012. Namun ternyata Jeep Wrangler 'Call of Duty' yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu tidak ikut dalam ajang ini.

"Jeep Wrangler Call of Duty MW3 edition tidak ikut tampil nanti. Unitnya sudah habis," ungkap Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia, Selasa kemarin di Jakarta.

Sekilas informasi saja, Jeep ini merupakan Jeep Wrangler Rubicon dengan tema game perang/survival sekuel kedelapan dari game komputer/konsol legendaris Call Of Duty.

Jantung pacunya berkapasitas 3.600 cc konfigurasi V6 dengan sistem geraknya didukung transfer case (pemindah daya gerak roda 4WD) Rock-Trac WD sistem.

Didukung dengan Tru-Lok® locking differentials depan dan belakang, yang tenaganya tersalurkan keempat roda dengan fungsi ganda (jalan dan non-jalan). Keempat roda dengan velg ukuran 17 inch ini dibalut ban dari Goodyear.

Para kolektor yang menginginkan Wrangler Call Of Duty bergaya tempur bisa memilih di antara dua varian dan dua harga, Rp 885 juta (dua pintu) dan Rp 945 juta (empat pintu) belum termasuk pajak (off-the road Jakarta).

Walau ia tidak ikut tampil, bukan berarti Chrysler akan kehabisan model pamer karena secara total mereka akan menampilkan 16 model, dengan 4 model baru. Di antaranya, yakni Chrysler 300 C 3.600 cc, 300 C SRT 6.400 cc, Jeep Grand Cherooke SRT dan Jeep Mountain Edition.

Pihak Chrylser sebelumnya juga mengatakan bahwa di area tampil di Hall B JIExpo, Kemayoran, tersebut, pihaknya juga akan menyuguhkan muscle car khas Amerika, Dodge Charger. Namun, sedan sport yang panjangnya lima meter lebih ini tidak untuk dijual.

"Kami ada rencana memamerkan Dodge Charger di IIMS. Tapi sekedar untuk showcase, bukan jualan," ujar Muhamad Al Abdullah, CEO PT Garansindo Inter Global.

Dodge Charger sendiri merupakan sedan empat pintu berpenggerak roda belakang yang kali pertama diperkenalkan pada Februari 2005. Mobil ini dibangun untuk melanjutkan generasi Dodge Charger, dan tersedia dalam berbagi platform.

Sejumlah mesin ditawarkan, mencakup 3.6 L Pentastar V6, 5.7 L EZD HEMI V8 dan 6.4 L ESG HEMI V8. Masing-masing dengan pilihan transmisi 5 percepatan W5A580 atau automatic 8 percepatan 845RE (V6 Only). Panjang bodinya 5.077 mm dengan lebar 1.905 mm dan tinggi 1.482 mm.

(kpl/nzr/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami