Lorenzo: Rossi Memang Favorit Juara, Tapi...

Jorge Lorenzo mengaku kagum pada performa Valentino Rossi di Belanda akhir pekan lalu dan yakin The Doctor merupakan pebalap yang lebih difavoritkan untuk meraih gelar dunia tahun ini.

Kamis, 02 Juli 2015 13:00
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku kagum pada performa sang tandem, Valentino Rossi di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan lalu dan yakin bahwa The Doctor merupakan pebalap yang lebih difavoritkan untuk meraih gelar dunia tahun ini.

Saat ini, Rossi berada di puncak klasemen pebalap dengan 163 poin, unggul 10 poin dari Lorenzo di peringkat kedua. Rossi juga pebalap yang paling konsisten naik podium. Pebalap Italia inipun mengantongi delapan podium, termasuk tiga kemenangan.

"Saat ini, Vale merupakan favorit juara. Ia memenangkan balapan di Belanda dan punya keunggulan besar. Selain itu ia juga telah menemukan kepercayaan dirinya. Ia tak boleh melakukan kesalahan atau gelar dunia bakal melayang," ujar Lorenzo kepada GPOne.

Meski begitu Lorenzo mengaku tak akan tinggal diam. Dengan empat kemenangan dalam genggaman, ia yakin kekuatan dua pebalap Yamaha ini setara. "Kini saya dan Vale sama kuatnya. Vale memang berada di puncak, namun kami punya motor yang sama dan punya arah pengembangan yang sama pula," tutupnya.

Baca Juga:

(gpo/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami