Logo Indonesia Rambah Kejuaraan Motor Dunia

Logo ‘Semakin Di Depan’ kembali menjadi tagline di tim Yamaha World Superbike pada musim 2019. Dukungan Yamaha Indonesia itu secara resmi dijelaskan pada acara Exclusive Interview 2nd Annyversary ‘Semakin Di Depan’ di sirkuit internasional Sepang (SIC), Selangor, Malaysia pada Selasa kemarin (5/2).

Kamis, 07 Februari 2019 15:45
Logo ‘Semakin Di Depan’ (Yamaha)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Logo 'Semakin Di Depan' kembali menjadi tagline di tim Yamaha World Superbike pada musim 2019. Dukungan Yamaha Indonesia itu secara resmi dijelaskan pada acara Exclusive Interview 2nd Annyversary 'Semakin Di Depan' di sirkuit internasional Sepang (SIC), Selangor, Malaysia pada Selasa kemarin (5/2).

Logo 'Semakin Di Depan' akan tetap melekat pada tim PATA Yamaha WorldSBK namun dengan sedikit sentuhan perubahan, khususnya pada letak posisi logo

Kehadiran logo tersebut tidak hanya menandai adanya dukungan sponsorship di tahun ke-2 secara berturut-turut, tetapi sekaligus mempertegas kehadiran Yamaha Indonesia di pentas kejuaraan tertinggi balap motor dunia untuk kategori motor pabrikan (mass production).

Jika pada tahun lalu logo pada side cover kanan dan kiri berada di bagian atas body YZF-R1, kini logo kebanggaan Yamaha Indonesia tersebut bergeser kebagian bawah side cover dengan dimensi ukuran yang turut bertambah besar. Sedangkan untuk dua logo pada bagian belakang masih tetap dipertahankan.

"Sponsorship di tahun ke-2 ini merupakan wujud dukungan Yamaha Indonesia kepada para pembalap muda bertalenta, seperti Galang Hendra yang saat ini sedang berlaga di kejuaraan dunia World Supersport 300. Selain itu, banyak dari masyarakat Indonesia merupakan pengguna dari motor pabrikan seperti R25 dan R15, sehingga kenapa kita tidak mendukung semangat Semakin Di Depan pada WorldSBK dan World Supersport 300," ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Semangat untuk menjadi yang terdepan ini terlihat melalui performa apik yang ditunjukan oleh kedua pembalap tim PATA Yamaha WorldSBK di musim 2018.

Michael van der Mark tahun lalu mampu menutup musim di urutan ke-3 atau naik 3 tingkat dari posisi klasemen di 2017, sedangkan Alex Lowes, berhasil menyudahi tahun 2018 dengan berada di posisi ke-6 yang membuatnya masuk ke dalam 10 besar klasemen akhir.

"Saya sangat senang dapat kembali bersama Yamaha Indonesia di tahun ke-2 dan cukup bangga karena Semakin Di Depan masih tetap menjadi bagian dari motor. tahun lalu merupakan musim yang cukup kompetitif, namun tahun ini kita menargetkan untuk dapat meraih gelar juara dunia. Saya sudah tidak sabar untuk memulai musim 2019 dengan penuh semangat," ujar Micahel van der Mary, pembalap yang memiliki darah keturunan Ambon, Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Alex lowes. "Saya sangat senang atas kelanjutan kerja sama dengan Yamaha Indonesia, Semakin Di Depan, momen ini merupakan hal yang luar biasa karena dapat bertemu bersama kalian semua disini. Untuk musim ini saya menargetkan gelar juara dunia, dan sesi tes musim dingin lalu berjalan begitu baik," ujar Alex Lowes.

Sementara Andrea Dosoli, Project Manager Yamaha Motor Europe menyatakan optimisnya dapat mencapai hasil terbaik pada musim tahun ini. Apalagi timnya kini mendapat dukungan kembali dari Yamaha Indonesia.

"Sangat antusias dapat kembali bekerja sama dengan Yamaha Indonesia di musim ini melalui kehadiran Semakin Di Depan yang mejadi bagian dari tim. Menyambut musim, kami telah bekerja dengan begitu keras untuk melakukan peningkatan dan perubahan di berbagai sektor selama tes musim dingin agar dapat memaksimalkan kemampuan motor. Tahun ini kami yakin dapat tampil leih baik dan mengejar gelar juara dunia," kata Andrea Dosoli.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami