Libas Jalur Cangar, Wuling Almaz Buktikan Ketangguhannya

Komunitas ALMAZER menjajal ketangguhan SUV Wuling Almaz dengan melibas jalur ekstrem Cangar.

Jum'at, 21 Februari 2020 15:45
Libas Jalur Cangar, Wuling Almaz Buktikan Ketangguhannya Almaz Endurance Test Stage 1 (Istimewa)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Jalur Cangar yang menghubungkan Kabupaten Mojokerto dan Kota Batu dikenal dengan jalur yang cukup ekstrem. Tikungannya cukup tajam dan turunannya cukup curam. Berada di area kaki gunung, membuat cuaca di jalur Cangar juga tak menentu.

Namun, rupanya Wuling Almaz tak gentar melewati medan seperti itu kala para anggota Komunitas ALMAZER menjajal jalur tersebut, pada 16 Februari 2020 lalu. Sekretaris Nasional ALMAZER, Miming Permadi menjelaskan, warga sekitar juga ikut menyaksikan kekuatan dan kenyamana Almaz yang selama ini diragukan lantaran Almaz merupakan produk Cina.

"Kami menguji kekuatan kenyamanan Almaz di track yang cukup ekstrem dalam agenda Almaz Endurance Test. Track yang kami pilih cukup terjal dengan kemiringan 45 derajat. Cuaca yang tak menentu jadi tantangan tersendiri untuk menaklukkan trek tersebut dengan Almaz," ujar Miming.

1 dari 3 Halaman

Setidaknya ada 80 orang dan menggunakan 40 unit Wuling Almaz untuk menaklukkan jalur Cangar. Perjalanan dimulai dari Vanda Hotel, Trawas. Lalu pengetesan itu dimulai melalui Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Benar saja, di tengah perjalanan hujan deras. Jarak pandang sangat terbatas lantaran kabut yang tebal.

"Jarak pandang hanya sekitar 5 meter. Kami menghabiskan waktu 2 jam dari Trawas menuju Batu," lanjutnya.

Pada agenda yang dihadiri oleh pihak ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) itu, para anggota komunitas juga ingin meningkatkan brand awareness untuk para anggota komunitas. "Komunitas ini mandiri dan Independent. Bahkan event ini tidak disponsori oleh pihak ATPM," imbuh Miming.

2 dari 3 Halaman

Selain awareness untuk anggota komunitas sendiri, mereka juga ingin masyarakat semakin mengenal Wuling Almaz. Bahkan menariknya, para anggota komunitas ingin memberikan solusi kepada ATPM terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi pada Almaz.

"Kami memberikan data-data penting yang bisa dipakai ATPM untuk melakukan Research and Development. Kami juga berharap masyarakat menyadarai mobil Cina cukup tangguh dan nyaman di berbagai rintangan," paparnya.

Almaz Endurance Test ini baru memasuki stage 1. Menurut Miming, selanjutnya akan ada stage-stage lain yang akan ditaklukkan oleh Wuling Almaz. Saat bulan Ramadhan nanti, ALMAZER juga berencana akan megnadakan bakti sosial di seluruh chapter.

3 dari 3 Halaman

Komunitas ALMAZER

Komunitas ALMAZER

Komunitas ALMAZER sendiri mulai berdiri sejak tanggal 14 ktober 2019. Komunitas ini diresmikan dalam Musyawarah Nasional pada 15 Desember 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Hingga saat ini, sudah ada 350 anggota dan 15 chapter di seluruh Indonesia. Para pemilik Wuling Almaz bisa bergabung dengan ALMAZER dengan cara mendaftar melalaui website (https://member.almazer.id) atau melalui aplikasi yang bisa diunduh di Playstore dengan kata kunci ALMAZER.

Informasi lain terkait aktivitas komunitas bisa dilihat di media sosial Facebook (facebook.com/groups/almazers), Instagram (instagram.com/wulingalmazofficial/), dan website (www.almazer.id/)

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami