Lexus Perkenalkan Konsep Crossover Teranyar

Lexus memanfaatkan momen Paris Motor Show Untuk memperkenalkan konsep crossover terbarunya.

Jum'at, 30 September 2016 21:15
Foto: Lexus
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan makin larisnya mobil bersegmen crossover, tidak heran jika hampir seluruh pabrikan berbondong-bondong membuat mobil di kelas yang sudah sesak ramai ini.

Paling terbaru, seperti yang ditampilkan dalam Autocar, adalah produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus, yang ingin terjun di kelas small crossover bersaing dengan Audi Q2, Mercedes-Benz GLA dan BMW X1.

Dengan nama Lexus UX, konsep crossover mungil tersebut diyakini akan dibangun menggunakan basis yang sama seperti Toyota C-HR.

Mobil konsep Lexus UX ini didesain oleh rumah desain ED2 milik Lexus yang berpusat di Perancis bagian selatan.

Desainnya sendiri mengombinasikan ketangguhan yang sanggup melahap lintasan off-road dengan kepraktisan khas crossover.

Untuk bagian interior, Lexus mencoba untuk memroduksi sebuah konsep jok kinetik yang bakal mampu melakukan adaptasi sangat baik terhadap struktur tubuh manusia dan pengendaranya di dalam kabin.

Jok ini diproduksi secara khusus utamanya untuk menyesuaikan antara fungsi jok, dengan bentuk skeletal punggung manusia yang seringkali bermasalah jika dikaitkan dengan tempat duduk dalam mobil.

Lexus secara khusus kemudian membuat jok dengan kemampuan untuk menyesuaikan dengan pergerakan para pengemudinya.

Jok yang mereka produksi sendiri tersebut menggunakan konstruksi fiber net dibuat dari material jaring laba-laba dan protein, yang juga didesain dengan bentuk jaring laba-laba.

Selain itu, jok ini punya kemampuan jauh lebih baik daripada jok-jok konvensional yang ada di dalam mobil untuk menyesuaikan dengan gerakan kendaraan terhadap tubuh manusia.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami