Lexus LM Dirilis, 'Makan' Konsumen Toyota Alphard

Menghuni segmen yang sama, dikhawatirkan Lexus LM akan memakan pangsa pasar Toyota Alphard.

Rabu, 17 Juni 2020 18:45
Lexus LM Dirilis, 'Makan' Konsumen Toyota Alphard Lexus LM (Lexus Indonesia)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Toyota Alphard tentu sudah bukan mobil yang asing di Indonesia. Meski dibanderol lebih dari Rp1 miliar, MPV mewah itu kerap digunakan sebagai kendaraan pribadi maupun dinas, bahkan juga ditugaskan menjadi taksi.

Kehadiran Toyota Alphard di pasar otomotif global mencoba untuk memadukan kenyamanan dan interior yang mewah dengan kepraktisan mobil keluarga. Karena itu, luxury MPV ini banyak beredar di jalanan Indonesia.

Kini, Toyota Alphard juga hadir dalam versi Lexus, divisi mobil mewah Toyota, dengan nama Lexus LM. Platform yang digunakan sama persis, namun teknologi dan fasilitas yang tersemat di interiornya jauh lebih mewah.

Di Indonesia, Lexus LM hadir dalam 2 tipe. Yang termurah ialah Lexus LM 7-seater dengan banderol Rp2,395 miliar, sedangkan tipe termewahnya, Lexus LM 4-seater dilabeli harga Rp3,035 miliar.

 

1 dari 1 Halaman

Meski berada di kelas yang sama, Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut bahwa Lexus LM dan Toyota Alphard tidak akan berebut pasar. Pasalnya, kedua mobil mewah itu membidik karakter konsumen yang berbeda.

"Toyota Alphard dengan Rp1 miliaran, Lexus mulai Rp2 miliaran, dan yang versi 4-seater sampai Rp3 miliaran. Tentu mobil-mobil ini punya konsumennya masing-masing," terang Anton saat konferensi pers secara virtual.

Spesifikasi mesin keduanya pun berbeda. Toyota Alphard mengandalkan dapur pacu berkonfigurasi 4-silinder inline 2.500 cc. Jantung penggerak ini mampu menghasilkan tenaga 177,5 hp dengan torsi maksimum 234 Nm.

Sementara itu, Lexus LM dibekali mesin yang lebih besar. Mobil MPV super mewah ini mendapat asupan tenaga sebesar 297 hp dan torsi 361 Nm. Performa tersebut berasal dari mesin V8 berkapasitas 3.500 cc.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami