Lewis Hamilton Sedang Diselidiki Gara-Gara Tulisan di Kaosnya

Lewis Hamilton lagi-lagi menjadi pusat perhatian. Kini dia dikabarkan tengah diselidiki oleh FIA usai memakai kaos yang dinilai melanggar peraturan tentang berpolitik di balapan.

Selasa, 15 September 2020 20:15
Lewis Hamilton Sedang Diselidiki Gara-Gara Tulisan di Kaosnya Lewis Hamilton (Twitter/LewisHamilton)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pembalap Formula 1 (F1) dikabarkan sedang diselidiki oleh FIA akibat melanggar peraturan FIA. Pelanggaran Hamilton itu lantaran tulisan pada kaos yang dia pakai.

Dilansir dari Autoevolution, Hamilton menggunakan kaos bertuliskan "Arrest the cops who killed  Breonna Taylor" di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang kaosnya bertuliskan "Say her name".

Hamilton menggunakan kaos tersebut di Grand Prix Tuscan. Menurut Sky Sport, penggunaan kaos itu melanggar peraturan FIA tentang membuat pernyataan atau gestur politi selama balapan.

 

 

1 dari 3 Halaman

FIA memang sedang menyelidiki hal itu, tapi belum sampai penyelidikan formal. Hamilton mengatakan bahwa mengenakan kaos tersebut sudah dia rencanakan sejak lama.

"Butuh waktu lama bagi saya untuk mendapatkan kaos itu dan saya sudah lama ingin memakainya," kata juara dunia F1 enam kali itu.

Foto itu dia unggah dengan menyematkan pesan bahwa tidak akan tinggal diam lagi. Unggahannya pun menyedot atensi, banyak yang memujinya tapi juga banyak yan gmengkritiknya karena membawa isu 'politik' tersebut ke kompetisi olahraga balap mobil.

2 dari 3 Halaman

Breonna Taylor tewas dalam penggerebekan polisi. Taylor berada di tempat tidur ketika penggerebekan terjadi.

Hamilton yang merupakan salah satu aktivis BLM meminta petugas yang terlibat untuk dituntut. Belakangan memang Hamilton kerap menyuarakan isu-isu yang kini marak terjadi di Amerika Serikat dan negara-negara lain.

Sebagai satu-satunya pembalap kulit hitam di F1, Hamilton juga sering mengangkat isu kurangnya keberagaman di F1. Sehingga melihat hal ini pun tidak heran ketika Hamilton menggunakan eksposurnya untuk menarik perhatian.

3 dari 3 Halaman

 

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami