Lewis Hamilton Bikin Rekor Dunia Baru, 92 Kali Menang Balap F1

Lewis Hamilton akhirnya melampaui rekor Michael Schumacher. Usai GP Portugis, Hamilton mencatatkan kemenangan F1 terbanyak.

Senin, 26 Oktober 2020 19:45
Lewis Hamilton Bikin Rekor Dunia Baru, 92 Kali Menang Balap F1 Lewis Hamilton (Twitter/lewishamilton)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Lewis Hamilton berhasil mencetak rekor dunia baru usai GP Portugis 2020 akhir pekan ini. Pembalap asal Inggris itu meraih 92 kali kemenangannya di balap Formula 1 (F1).

Dilansir dari Autoevolution, pada balapan terakhir, pembalap F1 nomor satu di dunia itu mampu membuat jarak waktu terbesar di musim ini, yakni 25 detik. Dia merasa, hasil yang dia raih bukan sekadar miliknya.

"Saya berhutang budi kepada orang-orang di sini dan di belakang, di pabrik, atas kerja luar biasa mereka. Mereka terus berinovasi dan menetapkan target yang lebih tinggi lagi setiap tahun. Keandalannya sangat luar biasa berkat Mercedes," katanya usai balapan.

1 dari 2 Halaman

Dia kemudian kembali mengungkapkan apresiasinya untuk tim melalui cuitan Twitter. Selain tim, dia juga merasa pembalap lain yang membuka jalan untuk kesuksesannya.

"Saya memikirkan Michael hari ini, saya akan terus kagum dan hormat untuk dia. Yang bisa saya katakan adalah terima kasih, dari dalam hatiku karena selalu percaya padaku," cuitnya.

2 dari 2 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami