Lewat Jualan Virtual Mitsubishi Fuso Targetkan 1000 Unit

Mitsubishi menargetkan menjual 1000 unit Fuso pada gathering costumer virtual serentak di seluruh Indonesia selama Agustus 2020.

Jum'at, 28 Agustus 2020 16:15
Lewat Jualan Virtual Mitsubishi Fuso Targetkan 1000 Unit KTB Bidik 1000 unit Mitsubishi Fuso terjual (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kondisi COVID-19 membuat penjualan otomotif terpuruk. Mau tidak mau agen pemegang merek kendaraan (APM) memutar otak agar jualannya tetap laku. Di masa pandemi model pemasaran secara virtual menjadi populer.

Cara ini dinilai efektif untuk menjaring calon pembeli di saat konsumen masih menjaga jarak sosial dan kontak fisik. Model menjaring konsumen dengan cara masif dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Bersama dengan dealer Mitsubishi Fuso, KTB menggelar 45 sesi acara customer gathering secara virtual di seluruh Indonesia hingga akhir Agustus 2020. Tidak tanggung-tanggung, dari 2.500 pelanggan yang hadir, KTB menargetkan ribuan pemesanan Fuso.

"Dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami dari 45 sesi acara, kami dapat membukukan 1.000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga" ujar Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB.

 

 

1 dari 1 Halaman

Mitsubishi juga memberikan program penawaran 3S (sales, service, spare part), khususnya selama masa pandemi. Misalnya saja dengan memaksimalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan.

Sedangkan untuk program penjualan, salesforce akan melayani melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi email. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.

Sejak masa pandemi kondisi permintaan kendaraan niaga Mitsubishi mengalami koreksi. Namun berdasarkan data Gaikindo, di bulan Juli 2020 permintaan kendaraan sudah memperlihatkan trend ke arah yang lebih positif.

Kendati masih dihantui situasi pandemi, Mitsubishi Fuso mampu mempertahankan penguasaan market share sebesar 48.8% dan penjualan sebanyak 13.646 unit selama Januari-Juli 2020.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami