Lewat Hutan, Mobil Dikepung Kawanan Gajah

Video mobil dikepung kawanan gajah di India terlihat mengerikan. Beruntung tak ada insiden yang melukai pengemudi ataupun gajah itu sendiri.

Rabu, 18 September 2019 16:45
Lewat Hutan, Mobil Dikepung Kawanan Gajah Mobil dikepung kawanan gajah (Cartoq)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sebuah mobil terlihat dihadang kawanan gajah di sebuah jalan di tengah hutan. Kejadian yang terekam video itu terjadi di India. Tepatnya jalan menuju Danau Dam Aluyar di negara bagian Tamil Nadu, India, seperti dilansir dari Cartoq.

Dalam video itu terlihat tiga ekor gajah baru saja keluar dari hutan dengan suara khasnya. Tiga gajah itu ada di belakang mobil. Tapi di depan mobil juga rupanya ada dua ekor gajah, satu anak gajah dan induknya membuat mobil tersebut harus berhenti karena tidak bisa lewat.

Binatang besar itu kemungkinan merasa asing dengan keberadaan mobil tersebut. Dua gajah di depan mobil seperti merasa terancam ketika mobil mundur. Lalu mereka berhenti dan menatap ke arah mobil.

Pengemudi akhirnya melajukan mobil sangat pelan dan menyalakan lampu depan beberapa kali. Hingga akhirnya pasangan anak dan ibu gajah itu menepi dan memberi jalan lalu masuk ke dalam hutan.

1 dari 2 Halaman

Langkah yang Harus Dilakukan

Kondisi tersebut cukup berbahaya. Jika pengemudi gegabah, binatang tersebut bisa saja ofensif dan menyerang pengemudi mobil. Pakar margasatwa mengatakan, gajah liar tidak akan menyerang manusia dan kendaraan, kecuali terancam.

Jika dalam kondisi seperti itu, disarankan untuk menghentikan mobil, mematikan mesin, dan mematikan semua peralatan audio. Jika gajah merasa teancam, mereka akan segera menyerang. Pengemudi juga harus sabar menunggu gajah pergi. Jangan pernah sekali pun membunyikan klakson, karena bisa menakuti gajah.

2 dari 2 Halaman

Video

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami