LeSEE, Mobil Elektrik Asal Tiongkok Siap 'Jegal' Tesla

Tesla mungkin masih berjaya saat ini sebagai mobil elektrik ternama, namun mobil asal Tiongkok bisa saja berpotensi merusak kekuatan tersebut

Kamis, 21 April 2016 14:30
LeSEE (foto: Elektrec)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Saat General Motors sedang sibuk dengan development mobil elektrik yang ramah lingkungan serta mulai meninggalkan perlahan-lahan eksistensi mobil yang bergantung terlalu jauh pada BBM, di belahan negeri lain Tiongkok sudah bersiap dengan mobil konsep yang tak jauh beda.

LeSee, merupakan mobil buatan asal Negeri Panda, yang kabarnya siap menyaingi bahkan bisa saja menggeser Tesla, sebagai mobil elektrik yang paling punya prestis di dunia. Dan videonya resmi dirilis sebagai teaser.

Adalah akun youtube Elektrek.co yang merilis video berupa konsep animasi dari LeSEE pada 20 April 2016 kemarin. Dengan durasi semenit lebih tersebut, videonya mengimbangi mobil konsepnya yang sudah dipamerkan di Beijing pada waktu yang bersamaan.

LeEco, adalah pemrakarsa dari mobil ini kabarnya satu-satunya pabrik yang mengembangkan mobil elektrik bersama Aston Martin. Dan dalam waktu yang bersamaan menegaskan akan potensi LeSEE sebagai 'LeSupercar'.

Mobil ini diklaim bisa mencapai kecepatan hingga 130 mpj, atau sekitar 209 kpj. Sayangnya dari pameran di Beijing tersebut belum ada kata fix kapankah LeSEE akan diproduksi secara masal dalam waktu dekat.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami