Lengkapi Varian, Mercedes-Benz Luncurkan E-Class Cabriolet

Menjelang Geneva Motor Show pada tanggal 7 Maret , Mercedes-Benz luncurkan E-Class Cabriolet.

Jum'at, 03 Maret 2017 09:15
Foto: Mercedes-Benz
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pada awal tahun 2016 lalu, Mercedes-Benz memperkenalkan generasi teranyar dari model E-Class, lengkap dengan panel instrumen digital.

Hingga saat ini, Mercedes telah memperkenalkan 4 model E-Class, yakni model sedan 4 pintu, serta estate atau wagon, coupe, dan All-Terrain.

Kini, varian kelima resmi meluncur dengan nama Mercedes-Benz E-Class Cabriolet, dengan menawarkan sensasi berkendara dengan atap terbuka.

Mercedes-Benz E-Class Cabriolet melengkapi keluarga mobil bersegmen mid-size luxury yang sebelumnya telah meluncur dengan model sedan, coupe, wagon, dan wagon crossover All-Terrain.

Selain itu, E-Class Cabriolet bergabung dengan model atap terbuka milik Mercedes-Benz lainnya seperti C-Class, S-Class, AMG GT, SLC, dan SL-Class.

Dari segi penampilan, E-Class Cabriolet kurang lebih nyaris sama dengan varian coupe, dengan perbedaan pada atap yang digunakan.

Begitu juga dengan tenaga penggerak yang menggunakan mesin yang mirip, mengingan varian E-Class Coupe dan Cabriolet bakal dibangun di pabrik yang sama dengan mengusung mesin yang berbeda dari yang dibawa oleh varian sedan dan wagon yang sudah ada.

Pada peluncuran awalnya, mercedes-Benz Cabriolet 2017 hadir dalam 4 varian dari 3 pilihan mesin. Yang pertama adalah E220d, yang mengusung mesin diesel 4 silinder berkapasitas 2,0 liter, dengan keluaran tenaga 191 hp.

Kemudian, varian mesin bensinnya menggunakan mesin turbo 4 silinder 2,0 liter, yang mana pada E200 menghasilkan 181 hp, dan 242 hp pada E300.

Untuk sementara, varian E-Class Cabriolet paling kencang terdapat pada E400 4Matic, yang mengusung dapur pacu V6 berkapasitas 3.0 liter dan menghasilkan 333 hp.

Adapun, Mercedes-Benz akan memperkenalkan varian E50 AMG Cabriolet 4Matic, yang mengutilisasikan unit mesin 6 silinder segaris paling fresh dari pabrikan asal Jerman tersebut.

Kemungkinan besar, satu-satunya mesin yang sama dengan model sedannya ialah varian AMG E 63, yang menusung dapurpacu twin turbo V8.

Seluruh varian mesin disematkan dengan transmisi otomatis 9G-tronic untuk menggerakkan roda belakang, kecuali pada E400 4Matic yang menggunakan sistem AWD.

Dari desain eksteriornya, varian 2 pintu dari E-Class dengan mudah dibedakan dari model sedannya dan justru memiliki kemiripan dengan varian cabrio dari C-Class dan S-Class.

Mercedes-Benz E-Class Cabriolet memiliki dimensi panjang 4.826 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.430 mm, sehingga menawarkan ruang lebih untuk penumpang belakang.

Berbicara mengenai sektor interior, Mercedes-Benz E-Class Cabriolet memiliki dashboard yang nyaris serupa dengan varian sedan, dengan beberapa sentuhan kecil di lubang AC dan beberapa panel serta trimming di kabin.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami