Legenda Sepakbola Brasil Setia Pakai Mobil Hadiah saat Kalahkah Liverpool 40 Tahun Lalu

Legenda sepakbola Brasil, Zico tetap setiap gunakan mobil atas pengahargaan Man of The Match saat lawan Liverpool 40 tahun lalu

Senin, 15 Maret 2021 13:15
Legenda Sepakbola Brasil Setia Pakai Mobil Hadiah saat Kalahkah Liverpool 40 Tahun Lalu Legenda Brasil, Zico (thesun.co.uk)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Saat Piala Interkontinental di Jepang pada 1981, tim Flamengo berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0. Di pertandingan tersebut, playmaker Flamengo, Zico dinobatkan sebagai Man of The Match.

Atas penaghargaan itu, Zico diberi Toyota Celica senilai £ 8.000 atau Rp160 juta (Kurs £1=Rp20.083). Mobil tersebut diberikan oleh Toyota usai pertandingan di Stadion Nasional Tokyo usai.

 

1 dari 3 Halaman

Melansir The Sun, rupanya legenda sepakbola Brasil itu masih menyimpan mobil tersebut hingga sekarang. Bahkan ia tetap mengendarainya di sekitar Rio de Janeiro.

Zico mengaku jika Toyota Celica itu sudah beberapa kali ditawar. Namun ia tak pernah berfikiran untuk menjualnya. Ia enggan melepas mobil yang penuh sejarah itu.

"Saya telah menerima banyak tawaran untuk menjual Celica, tetapi tidak pernah terlintas dalam pikiran saya," kata Zico

"Ini adalah trofi yang hebat, kenangan yang fantastis, ini adalah kompetisi terpenting yang dimenangkan Flamengo hingga saat ini," imbuhnya.

2 dari 3 Halaman

Ia pun membeberkan kondisi mobil tersebut meski sudah berumur 40 tahun. Kondisinya terawat dan masih bekerja dengan baik. Ia mengaku jika tak akan menjual mobil tersebut selama masih hidup.

"Mobil itu ada di rumah dan bekerja dengan sangat baik, semuanya normal. Dan akan tetap di sana selamanya selama saya masih hidup," kata Zico lagi.

3 dari 3 Halaman

Sebelum menikmati mobil tersebut hingga sekarang, Zico pernah kesulitan saat membawa Celica itu ke Brasil. Hal ini disebabkan aturan impor di negaranya yang begitu ketat. Antara tahun 1976-1990 hanya orang yang bekerja di kedutaan dan konsulat yang diizinkan untuk mendapatkan kendaraan dari luar negeri.

"Untuk mendatangkan Celica, saya harus meminta bantuan dari beberapa orang, seperti Menteri Keuangan saat itu, Francisco Dornelles, Carlos Langoni, Presiden Bank Sentral, dan Marcio Braga, yang merupakan presiden Flamengo dari 1977 hingga 1980," ungkap Zico.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami