Lebih Tangguh Mana, Nissan Terra atau Toyota Fortuner?

Baru-baru ini, PT Nissan Motor Indonesia mengabarkan bahwa produk terbaru mereka, Nissan Terra siap mengaspal di tanah air. Mobil ini nantinya akan meramaikan segmen SUV dan bersaing dengan Toyota Fortuner.

Rabu, 30 Mei 2018 14:15
Foto: Nissan Terra 2018/ CarSpiritPK
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Baru-baru ini, PT Nissan Motor Indonesia mengabarkan bahwa produk terbaru mereka, Nissan Terra siap mengaspal di tanah air. Mobil ini nantinya akan meramaikan segmen SUV dan bersaing dengan Toyota Fortuner.

Keduanya memang memiliki beberapa kesamaan, seperti LED headlight, 7-seat, dan interior eksklusif yang nyaman. Di dalamnya terdapat touchscreen system di konsol tengah dan sitem audio mumpuni.

Toyota Fortuner

Dimensi kedua mobil tersebut pun tak jauh berbeda. Toyota Fortuner memiliki panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.745 mm dan ground clearance 193 mm.

Sedangkan Nissan Terra hadir dengan panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.835 mm, dan wheelbase 2.850 mm. Ground clearance mobil ini mencapai 225 mm dan diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya.

Nissan Terra

Selain itu, untuk pilihan transmisi manual, keduanya tak dilengkapi dengan sunroof, kursi elektrik, dan steering wheel audio control.

Perbedaan Nissan Terra vs Toyota Fortuner

Di segi dapur pacu bisa dibilang Nissan Terra sedikit lebih unggul. SUV baru ini mengusung mesin diesel 2,5 liter dengan tenaga 188 hp dan torsi 450 Nm. Sementara Toyota Fortuner dibekali mesin diesel 2,5 liter yang hanya mampu memuntahkan daya sebesar 148 hp dan torsi 401 Nm.

Toyota Fortuner

Sisi safety pun Toyota Fortuner masih belum melampaui Nissan Terra. Pasalnya, Fortuner hanya memiliki SRS Airbag di kabin depan, sementara Terra di 7 titik, termasuk kabin belakang.

Mengenai harga, di Filipina, Nissan Terra dijual mulai 1,5 jutaan peso atau sekitar Rp400 jutaan hingga 2,1 jutaan peso atau setara Rp557 jutaan. Sedangkan Toyota Fortuner dibanderol paling murah Rp470 jutaan hingga Rp660 jutaan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami