Lebih Segar, Honda Luncurkan New City di Tanah Air

Honda Prospect Motor memperkenalkan penampilan terbaru daru Honda City.

Jum'at, 17 Maret 2017 07:15
Foto: Honda
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - PT Honda Prospect Motor memperkenalkan penyegaran baru pada New Honda City yang membuatnya tampil semakin agresif dan sporty.

Semenjak diluncurkan pada tahun 2014 silam, sedan kecil Honda City nyaris tidak mengalami perubahan dan penampilannya mulai menua.

Maka dari itu, tidak heran raksasa otomotif asal Jepang tersebut memberi beberapa penyegaran pada sedan andalannya tersebut.

Seperti yang diunggah oleh situs resmi Honda Prospect Motor, Honda City mengusung lampu depan yang baru, dengan mengadopsi wajah sang kakak, Honda Civic, yang memiliki tatanan lampu LED berbentuk huruf L dan sekilas tersambung dengan palang grille yang baru.

Tampilan baru Honda City facelift ini juga tampak pada desain Alloy Wheel 16 inci yang semakin sporty, dengan Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal melengkapi tampilan eksterior New Honda City yang semakin canggih.

Sementara itu, nyaris tidak ada perubahan berarti pada bagian buritan, dan masih menggunakan paket lampu belakang yang sama.

Hal yang sama juga terjadi pada bagian dapur pacu, dimana mesin 1.5 liter i-VTEC masih akan bersemayam di balik kap mesin dengan pilihan transmisi manual 5 kecepatan maupun otomatis CVT dari seri Earth Dream Technology dengan 7 percepatan.

Mesin New Honda City juga dibekali dengan sistem "Ecological-Drive Assist System" atau "ECON System" yang membantu pengemudi untuk berkendara secara hemat.

Bagian interior mengalami beberapa perubahan, seperti pada desain jok, yang mana lebih ergonomis, trim berwarna gunmetal, dan pencahayaan LED.

Panel dashboard menggunakan warna baru Gun Metal Garnish yang lebih mewah, sementara Meter Cluster semakin modern dengan tampilan White Illumination baru.

Di dalam meter cluster ini juga terdapat Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.

New Honda City dilengkapi Smart 8" Floating A/V System untuk memainkan multimedia dalam berbagai format, serta dapat dihubungkan dengan perangkat smartphone dengan platform iOS dan Android.

Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi. Panel sentuh elektrostatic juga disematkan untuk mempermudah melakukan penyetelan suhu udara hanya dengan sentuhan seperti menggunakan smartphone.

New Honda City di desain dengan mengutamakan keselamatan mengemudi di beragam situasi berkendara. New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Advanced Compatibility Engineeringā„¢ (ACEā„¢) Body, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), Hill Start Assist (HSA), SRS airbag system (penumpang di bagian depan), i-SRS airbag (untuk pengemudi), Front 3-Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami