Lebih Dekat Dengan Toyota RAV4, Salah Satu Mobil Terlaris di Dunia

Meski tak dipasarkan di Indonesia, Toyota RAV4 berhasil menjadi produk Toyota terlaris kedua selama beberapa bulan belakangan.

Sabtu, 29 September 2018 20:15
Foto: Toyota
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Toyota saat ini bisa dibilang sebagai penguasa pasar mobil Indonesia. Tak hanya berjaya di Indonesia dengan Avanza, Rush, dan Calya, pabrikan asal Jepang ini juga bertaji di pasar dunia.

Terbukti dari bertenggernya Toyota Corolla di posisi puncak mobil terlaris di dunia selema beberapa bulan terakhir. Di bawahnya, ada SUV medium bernama Toyota RAV4 yang tidak dipasarkan di Indonesia.

Toyota RAV4 2018

Sekilas, tampilannya mirip dengan Toyota CH-R yang saat ini beredar di Indonesia. SUV ini didominasi oleh garis lengkung, mulai dari depan dan belakang.

Meski demikian, Toyota Amerika baru-baru ini merilis generasi terbaru Toyota RAV4. Pada model teranyarnya ini, tampang SUV tersebut jauh lebih gahar dan bengis. Teknologinya pun tak main-main, mulai dari LED headlight, head-unit display touchscreen, dan instrumen panel digital.

Toyota RAV4 2019

Saat ini, Toyota RAV4 mengandalkan mesin 4-silinder DOHC 2.500cc dengan tenaga 176 hp dan torsi maksimum 233 Nm. Selain itu, ada juga versi hybrid bertenaga 194 hp.

Sementara itu, versi terbarunya, Toyota RAV4 2019 akan mengusung mesin VVT-iE 4-silinder 2.500cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Ditawarkan pula varian hybrid 2.500cc.

Secara keseluruhan, dari mesin konvensional dan hybrid, terdapat 10 varian Toyota RAV4 2018 yang ditawarkan. Varian termurah SUV ini dipatok USD24.660 atau Rp367 jutaan, sedangkan yang tertinggi dibanderol USD35.000, sekitar Rp521 jutaan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami