Lebih Dekat dengan Moge Baru dari Ducati, Monster 821

Selain merilis Multistrada 1260 S, Ducati Indonesia juga meluncurkan Moster 821 untuk pasar tanah air.

Selasa, 30 Oktober 2018 13:15
Ducati Monster 821 (Ducati.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Ducati Indonesia meluncurkan Ducati Multistrada 1260 S. Tak sendiri, motor dual-sport tersebut ditemani oleh motor gede (moge) neked-sport, Ducati Monster 821.

Bisa dibilang bahwa Ducati Monster 821 merupakan salah satu produk asal pabrikan Italia itu yang masih memiliki aura generasi pertama. Bahkan, volume, lekuk body, tangki, dan lampu utamanya masih sama dengan Ducati Monster 900 yang dirilis pada 1993 silam.

Meski demikian, selama 25 tahun perjalanannya, Ducati Monster 821 tetap mendapat pembaharuan fitur dan penampilan sehingga makin canggih dan modern. Salah satu ciri khasnya adalah tangki bahan bakar yang mudah dilepas.

Ducati sukses memadukan antara keganasan naked-sportbike dengan sisi elegan dan keindahan dari motor Italia pada onster 821. Tengok saja lekuk tangki dan body yang begitu halus, namun tidak menghilangkan kesan gahar dari sasis teralis di bawahnya.

Pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia itu pun menyematkan segudang fitur modern. Ducati Monster 821 dibekali dengan instrumen panel digital, Riding-Mode, Power-Mode, Ducati Traction Control, Ducati Quick Shift, dan ABS dari Bosch.

Ducati Monster 821 mendapat sokongan tenaga sebesar 109 hp dan torsi maksimum 86 Nm dari mesin 2-silinder L-twin Testastretta 11° berkubikasi 821 cc. Dapur pacu ini dipadukan dengan knalpot 2-1 dengan muffler ganda.

Di Indonesia, Ducati Monster 821 dibanderol Rp440 juta (off-the-road Jakarta). Harga tersebut masih bisa meningkat tergantung pada daerah pembelinya serta aksesori yang dipasangkan, seperti windshield, part karbon, dan knalpot after-market.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami