LCR: Repsol Honda comot Crutchlow? Tak semudah itu!

Pimpinan LCR Honda, Lucio Cecchinello angkat bicara soal Cal Crutchlow yang belakangan ini santer dikabarkan bakal hijrah ke Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa.

Rabu, 02 November 2016 16:00
Cal Crutchlow (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Pimpinan LCR Honda, Lucio Cecchinello akhirnya angkat bicara soal pebalapnya, Cal Crutchlow yang belakangan ini santer dikabarkan bakal hijrah ke Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa. Pedrosa sendiri dikabarkan akan pensiun akibat cedera bahu, namun rider Spanyol ini segera membantah.

Crutchlow juga membantah rumor ini, bahkan menyatakan penyebar isu ini tak menghormati Pedrosa. Cecchinello sendiri takkan menutup kemungkinan soal hijrahnya Crutchlow, namun menegaskan Repsol Honda tak bisa seenaknya menggaet rider Inggris tersebut, mengingat kontraknya dengan LCR baru habis akhir 2017 nanti.

"Cal terikat kontrak dengan LCR. Jika tim pabrikan menginginkannya, saya maklum bila Cal ingin pergi, namun mereka tak bisa mengambilnya begitu saja. LCR dan Honda punya hubungan baik, tapi jika mereka mengambilnya begitu saja, pasti ada konsekuensi besar. Kami harus berdiskusi lebih detail," ujar Cecchinello kepada Speedweek.

Meski begitu, dari sudut pandang hubungan pertemanan mereka, Cecchinello tak memungkiri dirinya ingin melihat Crutchlow tampil di atas motor pabrikan, yang menurutnya layak didapatkan pebalap yang baru saja memenangkan MotoGP Ceko dan Australia itu.

"Cal pebalap yang hebat, mampu memenangkan balapan MotoGP, mampu melawan rider terbaik dunia. Jika ia menginginkan gelar, mungkin kami memang bukan tim yang tepat. Tapi tentu saya ingin melihatnya mengendarai motor pabrikan, entah di Honda, Yamaha atau Suzuki. Ia layak mendapatkannya. Ia punya banyak talenta, kemampuan first-class," tutup Cecchinello. (sw/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami