Lazareth, Motor Super 'Berjantung' Maserati!

Dengan mesin bervolume hingga 4,7 liter, tak heran jika motor ini bisa jadi penantang berat motor super 'Tomahawk'

Kamis, 03 Maret 2016 15:15
Lazareth (foto: Carbuzz)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Di satu sisi Maserati populer sebagai supercar handal yang terbukti secara kualitas. Bagaimana tidak demikian, jika Maserati sampai dipilih Lionel Messi untuk jadi mobil pribadinya saat berdiam di Barcelona.

Ternyata Maserati tak cuma mempesona para penggemar mobil saja, namun perusahaan motor super juga tertarik. Yang paling kentara adalah pabrikan asal Prancis bernama 'Lazareth' yang kemudian menggunakan mesin Maserati sebagai jantung untuk motornya.

Dengan codename Lazareth LM847, motor ini merupakan hasil kanibalan Lazareth menggunakan mesin V8 dari Maserati. Tak tanggung-tanggung, dorongan dari Lazareth yang didapat dari mesin Maserati bisa berkisar hingga 470 daya kuda.

Secara spesifikasi motor ini sedikit mirip dengan Tomahawk yang diciptakan pada beberapa tahun lalu. Meskipun volume dari Lazareth ada di angka 4,7 liter dan Tomahawk menggunakan mesin V10.

Desain Lazareth memungkinkan sang rider bisa berkendara dengan posisi yang amat mendukung aerodinamikanya. Kabarnya motor super yang satu ini akan segera dipamerkan pada Geneva Motor Show tahun ini, sayangnya belum ada kabar tentang harga spesifik motor ini per unitnya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami