Langka, Yamaha F1ZR Putih Mejeng di Dealer, Dijual?

Yamaha F1ZR berwarna putih terbilang bebek 2-tak langka. Salah satu dealer Yamaha Bali memajangnya dalam kondisi mulus.

Jum'at, 21 Agustus 2020 15:15
Langka, Yamaha F1ZR Putih Mejeng di Dealer, Dijual? Bebek 2-tak Yamaha F1ZR berwarna putih terbilang langka (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Motor-motor 2-tak punya penggemar tersendiri. Bahkan, untuk mesin dua langkah yang melegenda dan langka, harganya bisa membumbung tinggi.

Bukan cuma jenis sport, motor bebek 2-tak yang pernah diproduksi kini menjadi buruan kolektor atau pecinta motor klasik.

Lantaran terbilang langka dan dicari orang, delaer Yamaha Flagship Shop Bali memajang bebek F1ZR berwana putih yang langka, bersanding dengan motor-motor baru. Sontak, kemunculannya mengundang rasa penasaran orang dan bahkan ada yang tertarik meminangnya.

 

 

1 dari 3 Halaman

Dijual kah? Ternyata F1ZR lansiran 1996 tersebut hanya untuk kepentingan display dalam rangka menyambut HUT RI ke-75. Selain milik kolektor, motor ini tidak dilepas meski ada beberapa orang yang tertarik.

"Unit yang dipajang itu merupakan koleksi dari komunitas 2-Tak Menolak Punah Bali. Kami display di bulan Agustus ini tepat pada saat kemerdekaan RI ke-75. Juga sebagai salah satu sarana untuk mengenang sejarah Yamaha di Indonesia," ujar Andri Fistulariyanto selaku promosi DDS Bali.

Melihat ke belakang, di era tahun 90-an Yamaha dikenal dengan produk-produk bermesin 2-tak, salah satunya F1Z. Produk ini merupakan transisi model moped atau bebek dari Alfa menuju ke F1ZR.

 

2 dari 3 Halaman

Varian warna putih F1Z pada masanya tidak terlalu banyak peminat, sehingga populasinya sedikit. Namun, justru hal inilah yang membuatnya sangat langka.

Setelah menjalani proses restorasi dimana beberapa komponen part diganti dengan yang baru, tampilan motor legendaris ini berubah layaknya baru melenggang keluar dari dealer. Ternyata tidak hanya varian F1Z saja, tapi di sampingnya terlihat ada RX King dan Champ.

 

3 dari 3 Halaman

"Seiring tuntutan emisi gas buang, produk 2 tak perlahan digantikan dengan motor 4 tak. Untuk segmen moped atau bebek pengganti F1Z, pada awalnya ada varian Crypton kemudian muncul Vega dan sampai sekarang makin eksis Jupiter Z. Varian terbarunya menggunakan teknologi injeksi dan forged piston yaitu Jupiter Z1," terang Andri Fistulariyanto.

Seperti kita ketahui bahwa pada tanggal 3 Agustus 2020, Yamaha resmi memperkenalkan Jupiter Z1 dengan warna dan striping baru. Di tahun ini dilakukan penyegaran yang menghadirkan pilihan warna Metallic Blue, Metallic Red dan Metallic Black.

 

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami