Land Rover dan Range Rover, Dua Nama Berbeda Penuh Cerita

Jika mendengar Land Rover dan Range Rover, mungkin sebagian besar orang akan mengira keduanya merupakan nama dari dua mobil yang berbeda. Pandangan seperti ini menurut Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Jentri Izhar, masih sering terjadi.

Sabtu, 19 Mei 2018 10:15
Foto by Hafid
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Jika mendengar Land Rover dan Range Rover, mungkin sebagian besar orang akan mengira keduanya merupakan nama dari dua mobil yang berbeda. Pandangan seperti ini menurut Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Jentri Izhar, masih sering terjadi.

"Memang bagi sebagian orang, kedua nama itu nama mobil yang berbeda. Padahal bukan," jelas Jentri di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meskipun memiliki nama yang mirip, Land Rover sendiri merupakan nama perusahaan otomotif. Dan Range Rover sendiri merupakan nama dari lini produk yang diproduksi oleh Land Rover, sama seperti Defender dan Discovery.

Namun begitu, tahukah Anda bahwa nama Land Rover sendiri pada mulanya bukan nama sebuah perusahaan. Di awal kemunculannya, Land Rover merupakan sebuah proyek mobil karya Maurice Wilks, seorang Chief Designer dari Rover Company.

Ia mengembangkan sebuah model yang mengambil basis jeep Willys yang diberi nama Land Rover. Lalu pada tahun 1948 Land Rover Series I pun muncul di dunia sebagai mobil multi fungsi yang memiliki kemampuan seperti jeep Willys.

Seiring waktu Land Rover berubah menjadi sebuah nama perusahaan, di mana Range Rover yang meluncur tahun 1970 menjadi model pertama yang menginisiasi perubahan nama tersebut. Kini Land Rover pun semakin dikenal sebagai produsen mobil spesialis bodi bongsor berkemampuan offroad nan mewah.

saya sudah baca ini!

(kpl/fid/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami