Lampu Lalin Mati, Siswa di Yogyakarta Gantikan Peran Polisi!

Di tengah maraknya tawuran pelajar, ternyata masih ada siswa yang sadar akan sesama.

Selasa, 20 Januari 2015 10:15
Siswa Yogya atur lalu lintas (Foto: Yogi Atmaja)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Seorang siswa di Yogyakarta menerima banyak pujian dari para netizens berkat aksi heroik mengatur semrawutnya lalu lintas (lalin) di simpang tiga Jalan Kyai Mojo.

Saat itu listrik di region tersebut tengah padam dan membuat lampu lalu lintas turut mati. Akibatnya arus kendaraaan pun kian kacau ditambah kondisi jalan sedang sangat padat.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (19/01) sekitar pukul 16.30 WIB itu, berhasil diabadikan oleh pengguna sosial media Facebook dengan akun Yogi Atmaja yang selanjutnya diunggah oleh akun Catur Hartono di grup Info Cegatan Jogja (ICJ).

(klik gambar di bawah untuk memperbesar)

Berdasarkan hasil jepretan kamera tersebut, nampak seorang remaja yang masih mengenakan seragam putih abu-abu berdiri tegap mengatur lalu lintas di saat ramainya kendaraan saat itu. Tanpa rasa takut dan malu, remaja yang belum diketahui identitasnya tersebut terlihat begitu tenang mengatur lalu lalang kendaraan sebelum Polisi Lalu Lintas datang menggantikannya.

Tak heran jika perbuatan yang dilakukan siswa ini menuai banyak respon positif dari para anggota grup dan netizens lainnya. Hampir semua responden memuji kebaikannya, terlebih lagi saat ini tengah banyak tindak kekerasan seperti halnya tawuran pelajar di Yogyakarta.

"wah suk tak tiru2....Sip ngeneki pelajar sik patut di tiru, ora mung tawuran...", dituliskan oleh pemilik akun Kang Aziz.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami