Lampu Belakang Mitsubishi Pajero Sport Bikin Emosi

Sebuah video menunjukkan mobil Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan lampu tembak di bagian belakang. Lampu tembak kelap-kelip itu membuat pengendara di belakangnya silau.

Selasa, 29 Juni 2021 19:45
Lampu Belakang Mitsubishi Pajero Sport Bikin Emosi Viral Mitsubishi Pajero Sport pakai lampu tembak kelap-kelip (Instagram/dashcamindonesia)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Penggunaan lampu pada mobil dilarang berlebihan, baik di bagian depan maupun belakang. Pasalnya, lampu-lampu yang berlebihan tersebut bisa membuat pengendara lain silau dan membahayakan.

Namun, beberapa pemilik mobil rupanya tak mengindahkan hal tersebut. Masih saja ada yang menggunakan lampu berlebihan, seperti lampu tembak hingga lampu yang berkelap-kelip.

Seperti dalam video yang beredar kemarin, 28 Juni 2021. Dibagikan oleh akun Instagram @dashcamndonesia, sebuah video menunjukkan mobil Mitsubishi Pajero Sport menggunakan lampu berkelap-kelip warna putih di bagian belakang.

1 dari 5 Halaman

Lampu tersebut membuat slau pengendara lain yang ada di belakangnya. "Sorry banget ini... Kalo ketabrak gapapa ya.. Silau cuyy," begitu tertulis pada keterangan video.

Sontak saja unggahan yang sudah ditonton lebih dari 19 ribu kali itu ramai dengan komentar netizen. Banyak komentar yang bernada kesal karena video tersebut.

2 dari 5 Halaman

"Pinter ini driver pajero, pake lampu belakang silau gitu biar mobilnya gak kena tabrak. Kendaraan dibelakangnyayg merasa silau bakal milih banting setir dan nabrak objek/kendaraan lain. Pas ada tabrakan dibelakangnya, driver pajero bakal bilang "n4h k4N 9oblOk 94bi5a Ny3tir, uNtUnG 9aK n4bR4k m0b1l 54y4"," komentar @ciawreza

"Kira-kira kalau lampunya aku semprot cat kaleng, OTAK KECILnya bisa nerima apa gak ya??? ????," komentar @luruskekanan

"Masih ga paham, jenis mobil harga 500an ini belagunya setengah mati wkwkw gayanya bak paling berkuasa ngalahin S-class / Seri7 ????," komentar @satriadgp_

"Biar apa sih pake lampu begituan ? Emang yang dari pabrik kurang terang ? Besok gua bikin dah lampu tembak 1.000 volt ????," komentar @rachmat_supriatno93

3 dari 5 Halaman

4 dari 5 Halaman

Pengemudi Pajero Sport Aniaya Sopir Truk

Permasalahan yang melibatkan Mitsubishi Pajero Sport memang bukan hal baru. Belum lama ini publik juga dibuat heboh dengan pengemudi Mitsubishi Pajero Sport yang menganiaya sopir truk kontainer di Sunter, Jakarta Utara. Polisi sudah menangkap pelaku berinisial O di Bandara Soekarno Hatta saat pelaku hendak ke Surabaya, Senin (28/7/2021).

Pelaku juga menggunakan pelat nomor palsu untuk SUV-nya. Sehingga kini polisi juga tengah memburu pembuat pelat nomor palsu tersebut.

"Nah pelatnya itu pelat palsu kita lagi kembangkan dari mana dia dapat pelat tersebut. Kemudian di mana dibuatnya kalau dia beli, beli dari mana kita lagi kembangkan," ujar Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi kepada wartawan, Senin (28/6/2021).

 

5 dari 5 Halaman

Sebelumnya, pelaku diduga seorang anggota aparat lantaran menggunakan pelat mobil QH, di mana pelat mobil seperti itu digunakan untuk dinas.

Dengan fakta pelat palsu tersebut, maka sekaligus membantah anggapan sejumlah pihak yang menduga pelaku adalah aparat. Nasriadi mengatakan, pelaku merupakan warga sipil biasa.

"Bukan, dia sipil murni. Bukan anggota TNI bukan anggota Polri. Pekerjaannya pelaut. Tapi karena lagi Covid gini, dia kerja di tempat pencarian tenaga kerja," terang dia.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami