Lampu Anti Silau di Rolls-Royce Ghost II

Bukan cuma anti-silau, lampu pun mengandalkan teknologi pintar. Baca Selengkapnya berikut ini.

Kamis, 29 Januari 2015 11:30
Rolls-Royce Ghost II (Foto: Nazar)
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Tak ada lagi rasa kesal karena tersorot lampu silau saat dua mobil berhadap-hadapan, jika yang dihadapi adalah Rolls-Royce Ghost II. Fitur nan humanis ini bisa ditemui pada sedan mewah yang kini beredar di Indonesia tersebut.

Fungsi lampu jauh akan beralih ke lampu normal saat sensor pada lampu mendapati keberadaan mobil lain di depannya saat malam hari. Meski begitu, tingkat keterangan lampu tidak berarti berkurang karena Ghost II menggunakan LED dengan cahaya yang lebih putih.

"Lampu utama LED yang didesain ulang menggabungkan berbagai teknologi terbaru. Sebuah lampu yang lebih terang dan lebih putih menambah keselamatan pengemudi, sementara teknologi anti-silau yang baru mengalihkan cahaya mobil yang mendekat dari arah berlawanan, " urai pihak PT Eurokars selaku pemasar Ghost II di Indonesia.

Bukan cuma anti-silau, lampu pun mengandalkan teknologi pintar sehingga arah pencahayaan mengikuti gerak kemudi.

"Reflektor elektronik bergerak sesuai dengan arah yang  dituju sebagai respon dari putaran setir mobil," tambahnya.

Ghost II  menggunakan lampu utama LED yang "dibingkai" dengan day-time running lights (DRL). Perubahan lainnya  mencakup suspensi, pengembangannya termasuk strut di bagian depan dan belakang yang dibuat ulang. Sementara itu, gigi-gigi pada setir pun baru demikian halnya dengan pemasangan peredam yang bisa disesuaikan dan akan meningkatkan kemampuan menikung seiring kerja Dynamic Driving Package.

Baca Juga!

(kpl/why/lrs)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami