Lampaui Penjualan Model Lama, Masa Inden Xenia Lebih Pendek Ketimbang Avanza

Daihatsu Xenia 2019 dirilis belum lama ini. Tapi penjualannya sudah melampaui model lawas. Pihak Daihatsu juga mengklaim masa tunggu LMPV ini paling lama sebulan.

Senin, 11 Maret 2019 20:15
Daihatsu Xenia 2019 (Otosia.com/Muhammad Ikbal)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Setelah disegarkan, Daihatsu Xenia rupanya kembali bergairah. Sejak versi barunya dirilis, pemesanan LMPV andalan PT Astra Daihatsu Motor itu mencapai 4.000an unit.

Jumlah itu rupanya sudah melampaui penjualan model lawas, yang hanya sekitar 3.000an unit per bulan.

"Saya belum monitor yang terakhir ya, pasti di atas 4 ribuan unit," jelas Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Sementara itu, jika melhat kembarannya yang juga diproduksi PT ADM, Toyota Avanza, sudah mendapatkan pesanan hingga 15 ribuan unit. Dengan jumlah itu, waktu tunggu alias inden pesaing Mitsubishi Xpander ini mencapai 2 bulanan unit.

Bagaimana dengan Xenia?

"Saya tidak tahu untuk Toyota Avaza, karena 15 ribu dua bulan. Suplai Januari jika melihat data Gaikindo 6 ribuan unit. Kalau dilihat sudah 12 ribuan, dan dapat SPK 12 ribuan (Toyota Avanza), inden dua bulan, aku juga bingung," tambah Amel.

ADM juga mengklaim bahwa produksi Daihatsu Xenia sendiri dalam jumlah normal. Bahkan, Februari yang jumlah hari kerjanya lebih sedikit, produksinya lebih banyak dari Januari.

"Kalau di Daihatsu, kita dapat SPK 4.000 sampai 5.000 unit, kemudian suplai 3.000 (Januari-Februari), jadi enam ribu, kalau lihat begitu tipe by tipe berbeda, ada daerah yang butuh waktu panajang. Inden kita sekitar sebulanan paling lama," tegas Amel.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami