Lamborghini Wajibkan Penerus Huracan Pakai Mesin V10

Akan sulit bagi Lamborghini jika nantinya harus menggantikan Huracan, karena supercar asal Italia ini telah sangat sukses di pasaran.

Kamis, 15 Maret 2018 14:15
Foto: Lamborghini
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Semenjak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 silam, Lamborghini Huracan memang ditargetkan menjadi model andalan dari pabrikan asal Italia tersebut.

Benar saja, dengan harga jauh lebih miring ketimbang sang kakak, Lamborghini Aventador, Huracan sanggup menawarkan performa khas Lamborghini dengan dapur pacu V10 yang ikonik.

Dalam waktu 4 tahun diproduksi, pabrik Lamborghini telah melahirkan 10.000 unit mobil super bermesin V10 5.2 liter tersebut.

Angka tersebut lebih banyak ketimbang produksi Lamborghini dari awal berdiri hingga tahun 1999, dan lebih banyak dari jumlah Lamborghini Miura, Countach, dan Diablo yang digabungkan.

Pendahulu Huracan, yaitu Gallardo, selama 10 tahun produksi telah menghasilkan 14.022 unit. Dengan popularitas Huracan yang tinggi, bukan tidak mungkin produksi Gallardo bakal disalip oleh Huracan.

Akan sulit bagi Lamborghini jika nantinya harus menggantikan Huracan, karena supercar asal Italia ini telah sangat sukses di pasaran.

Meski usia Huracan masih lama, Lamborghini sudah memiliki beberapa gambaran mengenai supercar andalannya tersebut.

Beberapa hal yang pasti, pengganti Huracan wajib menggunakan mesin V10 seperti yang kini terdapat pada Gallardo dan Huracan pula.

Selain itu, seperti yang diberitakan oleh CarScoops, Lamborghini juga akan menggunakan penggerak 4 roda dan 2 roda, sesuai permintaan konsumen.

Untuk menyesuaikan tuntutan dunia, ada kemungkinan penerus Huracan menggunakan unit hybrid demi menambah kecepatan, sekaligus menghemat konsumsi bahan bakar.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami