Lamborghini Urus, Dongkrak Penjualan Nyaris 2 Kali Lipat

Penjualan Lamborghini secara global meningkat drastis berkat Lamborgihini Urus.

Senin, 15 Juli 2019 14:15
Lamborghini Urus, Dongkrak Penjualan Nyaris 2 Kali Lipat Lamborghini Urus (cars.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Keputusan Lamborghini untuk menghadirkan super-SUV bernama Lamborghini Urus nampaknya adalah hal yang tepat. Pasalnya, mobil tersebut mampu mendongkrak penjualan pabrikan berlogo bantengn mengamuk tersebut.

Mengutip dari Drivespark.com, penjualan Lamborghini secara global di semester pertama 2019 mencapai 4.553 unit. Angka tersebut naik nyaris 2 kali lipat dari periode yang sama pada 2018.

Menjadi bintangnya, Lamborgini Urus mencatatkan penjualan terbanyak, mencapai 2.693 unit. Capaian ini bahkan lebih tinggi dari gabungan penjualan Lamborghini Huracan dan Lamborghini Aventador.

1 dari 1 Halaman

Pesona Lamborghini Urus

Pesona Lamborghini Urus

Hal ini memang tak terlepas dari pesona Lamborghini Urus. Selain tampilannya yang beringas, mobil ini juga menjadi salah satu dari 5 SUV tercepat di dunia.

Mesinnya berkonfigurasi 8-silinder V8 twin-turbocharger dengan gearbox 8-percepatan. Berkat dapur pacu tersebut, Lamborghini Urus mendapat asupan tenaga sebesar 640 hp dengan torsi maksimum mencapai 850 nm.

Selain mesin sebuah supercar, ground clearance tinggi serta sistem penggerak all-wheel drive (AWD) juga menjadi daya tarik Lamborghini Urus yang dibanderol mulai USD200.000, setara Rp2,78 miliaran di Amerika (Kurs USD1 = Rp13.931).

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami