Lamborghini Urus Akan Masuk Masa Produksi 2017

Setelah resmi menampakkan diri dan mampu menyedot perhatian seluruh pengunjung pada saat ajang otomotif bergengsi dunia Beijing Motor Show 2012, kini pabrikan supercar Italia, Lamborghini mengumumkan rencananya mengenai varian SUV crossover mewahnya ini.

Rabu, 16 Mei 2012 11:45
SUV-Crossover Lamborghini Urus (inautonews)
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Setelah resmi menampakkan diri dan mampu menyedot perhatian seluruh pengunjung pada saat ajang otomotif bergengsi dunia Beijing Motor Show 2012, kini pabrikan supercar Italia, Lamborghini mengumumkan rencananya mengenai varian SUV crossover mewahnya ini.

Seperti yang disampaikan oleh Inautonews, Selasa (15/05), Lamborghini Urus akan masuk jalur produksi pada 2017 mendatang. Dan akan menggunakan platform yang sama dengan SUV Bentley, Porsche Cayenne, Audi Q7 dan Volkswagen Touareg.

"Kami memperkirakan produksi Lamborghini Urus ini paling cepat pada 2017 mendatang," terang Maurizio Reggiani dalam kutipannya di Automotive News.

Karena menggunakan platform yang sama dengan SUV Bentley EXP 9 F versi produksi, Porsche Cayenne, Audi Q7 dan Volkswagen Touareg. Maka Lamborghini Urus akan memiliki dimensi panjang 4.990mm dan tinggi 1.660mm dengan bobot yang keseluruhan hanya akan mencapai 1.996 kg.

Pabrikan supercar Italia ini memang belum membocorkan konfigurasi mesin yang akan diusung Urus nanti. Cuma bisa jadi Lamborghini Urus versi produksi ini nanti akan menggunakan mesin seperti yang digunakan Bentley yaitu W12 kapasitas 6.0 liter.

Atau bisa ada kemungkinan pula akan menghadirkan versi mesin yang lebih kecil yaitu dengan konfigurasi V8 kapasitas 4,0 liter. Dan secara elektronik performa mesin ini dibatasi sehingga kemampuan pencapaian kecepatan puncaknya diperkirakan hanya mencapai 290 km/h. Dan untuk segi harga akan diperkirakan Urus dilepas ke pasaran dengan harga US$200.000 atau setara dengan Rp 1.8 miliar

Lihat Foto Lamborghini Urus (kpl/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami