Lamborghini Sesto Elemento 'Panaskan' Hong Kong!

Kali ini sang ikon 'Banteng' Italia mendarat di Kota Terjangkung Dunia!

Jum'at, 26 Februari 2016 19:30
Image credit: (facebook/@Lamborghini Hong Kong)
Editor : Sony

Otosia.com - Bicara soal Sesto Elemento, nyaris tak ada satu pun dari mereka yang mengaku penggila supercar tak pernah mendengar namanya. Bukan cuma karena tubuhnya yang khas dengan teknologi carbon fiber, jumlahnya yang hanya 20 unit di seluruh dunia bisa membuat para kolektor 'ngiler' ingin memilikinya.

Kabar terbaru datang dari Kota 'terjangkung' di dunia, Hong Kong yang menyebutkan kalau ikon 'Banteng' Italia itu baru saja mendarat dan akan segera dikirimkan ke pemilik barunya via Kingsway Cars Ltd.

Mengemban kombinasi carbon fiber monocoque chassis dan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) bodywork, bobot total tubuhnya yang kekar ini hanya sekitar 999kg. Dipadukan dengan rancangan aerodinamika yang luar biasa, satu unit mobil ini dibanderol US$2.6 juta atau sekitar Rp 34 miliar.

Pacuan kehebatan mesin Gallardo LP570-4 Superleggera yang terkombinasi fisik super ringan membawanya berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.5 detik saja. Sementara angka 318 km/jam menjadi batas top speed yang mampu ia tempuh.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami