Lamborghini Klasik Ekstra Garang Masuk Rumah Lelang, Minat?

Punya nilai klasik yang luar biasa, dan reputasi yang ciamik, Lamborghini ini akan masuk rumah lelang. Otolovers ada yang minat?

Sabtu, 13 Februari 2016 14:15
Lamborghini Diablo SV (foto: Silverstone Auction)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Lupakan dulu eksistensi Lamborghini Gallardo, Huracan, Aventador atau Egoista. Satu mobil Lamborghini yang satu ini punya nilai dan esensi sejarah yang sangat kental, yakni Lamborghini Diablo SV yang kabarnya akan dilelang dalam waktu dekat.

Supercar yang satu ini punya kesan berbeda dibandingkan dengan 'Banteng-banteng' lainnya, karena Diablo SV merupakan salah satu produk unggulan Lamborghini saat merk dagang ini belum diakuisisi penuh oleh Volkswagen pada 1999.

Lamborghini Diablo SV lahir pada tahun 1995, sebagai salah satu supercar dengan mesin paling brutal di masanya. Bagaimana tidak, mobil ini punya plat lisensi V12 SVR dengan volume 5,7 liter dan dorongan daya kuda hingga menyentuh angka 530hp.

Perlu dicatat bahwa mobil yang satu ini menggunakan transmisi manual, sehingga semakin memperkuat kesan klasik. Plus saat dikutip dari Carbuzz, mobil ini memiliki interior Alcantara yang ekstra elegan plus mewahnya bukan main.

Salah satu dari mobil ini akan masuk rumah lelang dengan harga hingga mencapai US$ 217.000 hingga US$ 246.000, atau sekitar Rp 3 miliar. Dan kemungkinan harganya akan semakin meroket mengingat mileage mobil ini masih berada di angka 32.000 mil. Nih Otolovers kalau mau lihat-lihat bisa masuk situs Silverstone Auction.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami