Lamborghini Kenalkan Aventador Final Version, Mesin Lebih Bertenaga

Lamborghini Aventador Final Edition akan dirilis pada 7 Juli 2021. Tenaga Lamborghini Aventador Final Edition akan lebih kuat daripada model SVJ.

Senin, 05 Juli 2021 22:15
Lamborghini Kenalkan Aventador Final Version, Mesin Lebih Bertenaga Teaser Lamborghini Aventador Final Edition (Lamborghini)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Rumor tentang Lamborghini Aventador Final Version sudah berkembang cukup lama. Gambar teaser Aventador Final Version itu baru saja dirilis oleh pabrikan asal Italia tersebut.

Dilansir dari Carscoops, Lamborghini Aventador Final Version itu akan dirilis pada 7 Juli 2021. Gambar teaser tersebut tidak menunjukkan terlalu banyak bagian.

Beberapa bagian yang tampak jelas adalah lampu depan dan ventilasi udara yang besar di belakang pintu. Sebelumnya, pada bulan Mei lalu, Aventador yang diduga model Final Edition ini tertangkap kamera sedang diuji.

1 dari 2 Halaman

Dari model tersebut, Aventador Final Edition diketahui masih menggunakan mesin V12. Hanya saja, tenaga yang dihasilkan 10 hp lebih kuat daripada SVJ, yakni 780 hp.

Dengan begitu, Aventador Final Edition disebut menjadi Aventador yang paling bertenaga dari lini supercar ini. Maret lalu, Lamborghini pernah berjanji akan meluncurkan 2 model yang menggunakan mesin V12 akhir tahun ini.

2 dari 2 Halaman

Jika itu benar, Aventador Final Edition ini bisa jadi merupakan salah satunya. Pernyataan Lamborghini itu juga sempat membuat publik menebak bahwa Lamborghini akan meluncurkan generasi penerus Aventador.

Namun, setelah 10 tahun beredar di pasaran, sebuah laporan dari Autocar menyebut bahwa generasi penerus Aventador baru akan diluncurkan pada 2022. Model tersebut juga akan menggunakan powertrain hybrid.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami